Hai, Takaiters!

Berwisata ke Kepulauan Anambas sekarang tidak melulu ke pantai saja. Memang, Kepulauan Anambas lebih terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan berpasir putih. Namun, kini telah hadir spot wisata baru yang beda.

Spot wisata yang menarik dan kekinian. Menikmati indahnya Batu Tompak Tige. Jalan-jalan kesana lagi, yuk, Guys? 

Lokasi Batu Tompak Tige

Lokasi Batu Tompak Tige
Foto: doc. Pribadi

Berlokasi di pusat kota Kepulauan Anambas, Tepatnya di tepi jalan Selayang Pandang atau yang lebih dikenal dengan sebutan SP, Batu Tompak Tige ini megah berdiri. Dari Pusat kota kira-kira membutuhkan waktu 10 menit untuk menjangkau lokasi ini.

Legenda Batu Tompak Tige

Wisata Batu Tompak Tige
Foto: doc.pribadi

Batu Tompak Tige sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu, namun pada waktu itu hanya sebuah batu yang berdiri kokoh di tepi pantai. Kanan kiri masih berupa lahan yang penuh dengan pepohonan.

Konon cerita, para orang tua dahulu selalu menceritakan kepada anak cucunya untuk tidak mendatangi atau bermain di sekitar batu tersebut pada waktu siang hari tepatnya saat memasuki azan dhuhur. Hal itu dikarenakan Batu Tompak Tige dipercaya ada penunggunya.

Bagi yang melanggar larangan tersebut yaitu tetap bermain saat tengah hari, bisa hilang dan tidak ditemukan dalam beberapa hari. Namun, Legenda ini kini hanya sebuah legenda karena Batu Tompak Tige telah disulap jadi tempat yang indah dan ramai pengunjung.

Penamaan Batu Tompak Tige

Fasilitas Batu Tompak Tige
Foto: doc.pribadi

Dinamakan Batu Tompak Tige karena ada tiga batu besar yang bertumpukan, bersusun menjulang tinggi ke atas. Sekitar Batu Tompak Tige dibuat tempat yang sangat nyaman untuk melakukan berbagai aktifitas seperti olahraga, hangout, sekedar duduk bersantai, dan menyalurkan hobi foto. Didekat Batu Tompak Tige terdapat sebuah pondok.

Untuk menuju kesana, disediakan tangga untuk naik. Dari sini kamu bisa menikmati keindahan kota Tarempa yang dikelilingi lautan, melihat kapal-kapal nelayan juga kapal-kapal penumpang yang berlalu lalang.

Suasana akan lebih indah pada saat malam hari karena terasa lebih romantis dengan lampu-lampunya yang redup dan deburan ombak yang berkejaran memecah sunyi.

Fasilitas Yang Tersedia

Batu Tompak Tige dimana
Foto: doc.pribadi

Batu Tompak Tige dilengkapi dengan bangku-bangku yang bisa digunakan untuk berduduk santai. Pelatarannya juga bersih dan luas sering dipake untuk senam bersama ataupun bersantai ria. Ada juga spot foto menarik yang bisa digunakan para pengunjung untuk berfoto ria.

Masuk ke Batu Tompak Tige pengunjung tidak dikenakan tarif apapun. Mereka bebas menikmati semua yang ada di lokasi ini dengan gratis. Kamu juga tidak usah takut jika ingin mencari makanan.

Di dekat Batu Tompak Tige terdapat beberapa tempat makan yang masakannya sangat lezat dan juga terjangkau harganya.

Takaiters, sudah diagendakan belum, liburan ke Kepulauan Anambas? Buruan, yuk, berkunjung kesana? Menikmati indahnya Batu Tompak Tige dan kisah legendanya.