Hai, Takaiters!

Empat bulan lebih kita diharuskan melakukan sosial distancing, melakukan segala aktivitas lebih banyak dari rumah masing-masing, dan semua obyek wisata ditutup untuk menghindari penularan virus corona. Kini sudah mulai diberlakukan new normal, meskipun belum seutuhnya kegiatan bisa dijalankan seperti sediakala namun pusat-pusat keramaian sudah mulai dibuka kembali seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, rumah makan dan tempat peribadatan.

Di Banjarnegara, ketika new normal sudah diberlakukan dan tempat-tempat wisata sudah mendapatkan ijin untuk dibuka kembali ada satu tempat wisata yang sebenarnya sudah lama tetapi menjadi tempat wisata baru yang lagi hits bagi para goweser dan pecinta alam yaitu Igir Lempuyang. Penasaran dengan tempat wisata ini? Ikuti Takaitu jalan-jalan yuk?

Igir Lempuyang Reborn

Tempat wisata ini sebenarnya sudah lama ada namun belum terlalu dikenal orang karena letaknya yang sangat jauh dari kota dan juga kurangnya promosi dari para penggiat wisata ini. Setelah banyak berbenah melakukan berbagai pembaruan disana sini untuk mempercantik wisatanya dengan tatanan dan sentuhan ornamen-ornamen yang sangat indah, tempat wisata ini lahir kembali dan bahkan menjadi salah satu tempat wisata yang lagi hits bagi para goweser dan pecinta alam.

Ketertarikan Goweser dan Pecinta Alam Pada Igir Lempuyang

Yang membuat para goweser dan pecinta alam sangat tertarik untuk mengunjungi Igir Lempuyang karena medannya yang asyik dan menantang untuk bergowes ria. Jalanan yang turun naik ditengah-tengah hutan pinus sangat cocok untuk bergowes. Selain udaranya yang sejuk dengan desiran angin yang berhembus sepoi-sepoi juga tempatnya yang sangat adem, tidak panas. Bagi para pecinta alam juga akan sangat menyukai tempat wisata ini. Mereka yang suka berjalan kaki juga akan menikmati sepanjang langkah kaki mereka menuju puncak dari wisata ini.

Keunikan Igir Lempuyang

Keunikan dari Igir Lempuyang adalah tempat wisata ini berbatasan langsung dengan kabupaten Kebumen bahkan di puncak obyek wisata ini terdapat monumen yang menandakan perbatasan antara Banjarnegara dan Kebumen. Disini para wisatawan akan berfoto di dua sisi, satu sisi Banjarnegara dan satu sisi Kebumen. Selain itu terdapat panggung dari bambu yang berda ditengah-tengah hutan pinus yang digunakan sebagai tempat pertunjukkan jika ada acara ataupun kegiatan.

Igir Lempuyang Pada Malam Hari

Tempat wisata di Banjarnegara jarang ada yang buka hingga malam hari tetapi Igir Lempuyang justru kelihatan sangat cantik pada saat malam hari. Adanya lampu-lampu berwarna-warni di sepanjang jalan dengan kios-kios kecil dari bambu terlihat sangat eksotis. Untuk menikmati keindahan Igir Lempuyang pada malam hari,para pengunjung biasanya sengaja datang untuk berkemping. Tenda-tenda pun akan terlihat rapi berjejer dengan lampu-lampu yang menerangainya membuat tempat wisata ini makin menarik.

Fasilitas Igir Lempuyang

Meskipun jauh dari kota namun akses jalan menuju ke tempat wisata ini sudah bagus. Mobil dan motor bisa naik sampai ke lokasi. Kios-kios yang menjual makanan juga ada berderet rapi disepanjang jalan. Mushola kecil bagi pengunjung yang beragama islam juga disediakan. Untuk kamar mandi dan toilet juga ada, bahkan airnya sangat jernih dan sejuk. Tiket masuk ke lokasi tidak akan menguras kantong karena cukup dengan Rp.10.000,00 saja kamu bisa menikmati keindahan alam Banjarnegara juga Kebumen.

Takaiters, jika sudah bosan berada di rumah terus, tidak ada salahnya kok kamu mencoba ke Igir Lempuyang, kamu bisa bergowes ataupun jalan kaki. Bagi yang mudah capek bisa juga kok naik motor atau mobil. Apapun caranya untuk sampai kesana satu yang pasti tujuannya adalah sama mendapatkan kepuasan dengan pemandanagan alam yang bisa kamu nikmati di Igir Lempuyang.