Hai, Takaiters!

Hampir tiap kita suka sekali menikmati teh di sore hari ditemani cemilan bersama suami dan anak-anak. Memanjakan diri menikmati senja untuk mengendurkan urat saraf setelah seharian berjibaku di ranah domestik atau publik.

Teh menjadi pilihan yang mudah dan menghangatkan tenggorokan serta mampu mengakrabkan suasana kekeluargaan. Sejak jaman dahulu kala teh menjadi menu favorit keluarga baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah semua bisa menikmati cita rasanya yang menyegarkan.

Nah Guys, ada beberapa tanaman bunga yang dijadikan minuman segar layaknya teh yang sehat dan menyegarkan. Berikut racikan bunga bisa dijadikan teh, Takaiters!

  1. Bunga Melati

bunga yg bisa dijadikan teh
Foto: bobo.grid.id

Putih dan cantik menawan hati, baunya juga harum semerbak dan menenangkan. Melati menjadikan teh yang dinikmati begitu harum dan enak untuk diseduh serta dinikmati keharumannya.

Perusahaan teh dalam kemasan, teh tubruk atau teh celup menambah melati sebagai campuran dalam pembuatan teh selain daun teh itu sendiri. Keharuman melati membuat tubuh terasa rileks dan nyaman.

  1. Bunga Telang

bunga yang dapat dijadikan teh adalah
Foto: sehatq.com

Malaysia dan Thailand sudah sering menggunakan telang sebagai minuman dan pewarna alami dalam pengolahan makanan. Malaysia mencampur telang dengan ketan agar mendapatkan nasi ketan biru yang cantik. Bunga warna biru yang cantik ini tumbuh di Asia yang beriklim tropis.

Minuman yang dihasilkan oleh telang berwarna biru terang nan cantik dan menyegarkan. Selain itu jika dalam seduhannya dicampur dengan perasan jeruk nipis dan gula batu sensasi ungu akan lebih nikmat.

  1. Bunga Rosela

bunga apa saja yang bisa dijadikan teh
Foto: sehatq.com

Bunga warna merah yang mudah tumbuh di halaman rumah serta mudah dalam penanamanna. Teh Rosela selain rasanya yang asem namun segar ini dipercayai mampu membantu proses penyembuhan beberapa penyakit terutama darah tinggi.

Kandungan vitamin C dalam rosela lebih banyak dari buah jeruk. Warnanya yang merah terang juga membuat teh ini sangat segar untuk dinikmati. Sore hari menikmati secangkir teh rosela akan menyehatkan dan menyegarkan badan.

  1. Bunga Mawar

Foto: greeners.co

Tanaman mawar memang berduri namun bunganya sungguh cantik menawan hati. Keharumannya tiada terkira dan hampir semua wanita menyukai bunga ini apalagi jika pakai rayuan…hehehe.

Bunga mawar yang diseduh seperti teh ini mampu melindungi usus dan menjauhkan racun akibat radikal bebas. Masya Allah ternyata dari tanaman berduri tak hanya  menghasilkan bunga cantik namun menyehatkan tubuh

Guys, ternyata Allah memberikan banyak tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk kebaikan manusia ya. Itulah beberapa bunga bisa dijadikan teh. Semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba, Takaiters!