Halo, Takaiters!

Makin hari, virus Corona makin menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Masyarakat semakin dituntut untuk tetap berada di dalam rumah. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini semakin membesar.

Bagi sebagian orang, berada di dalam rumah selama beberapa hari bukanlah hal yang menyenangkan. Mereka merasa bosan karena tidak tahu harus melakukan apa selama di rumah. Padahal, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut dan membuat keberadaan di rumah menjadi menyenangkan.

Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan selama masa karantina virus Corona.

1. Bermain Permainan Papan

Foto: pexels.com

Kamu bisa bermain game untuk mengisi kekosongan selama berada di rumah. Bermain game juga bisa menjadi hiburan tersendiri dan menciptakan tawa para pemain. Salah satu game atau permainan yang disukai oleh banyak oleh di berbagai negara yaitu permainan papan.

Ada beberapa jenis permainan papan, seperti ludo, ular tangga, dan monopoly. Ajak keluarga bermain bersama agar permainan lebih seru dan menyenangkan. Selain itu, kebersamaan keluarga juga akan lebih meningkat.

2. Bersihkan Rumah

Membersihkan lantai agar terhindar dari Corona
Foto: Pexels.com

Jika selama ini kamu tidak sempat membersihkan seluruh sudut rumah karena disibukkan dengan aktivitas lain, maka ini saatnya kamu melakukan hal itu, Guys! Kamu bisa membersihkan rumah mulai dari menyikat kamar mandi, membersihkan dapur, kolong meja, rak buku, dan ruangan lain serta benda-benda yang ada di dalamnya.

Rumah yang bersih dan rapi akan membuat kamu lebih nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya. Selain itu, rumah yang bersih berkaitan erat dengan kesehatan para penghuninya. Ajak anggota keluarga untuk membersihkan rumah bersama-sama agar terasa lebih ringan dan menyenangkan.

3. Membuat Camilan Lezat

Foto: pexels.com

Hal lain yang bisa kamu lakukan mengisi kekosongan selama berada di rumah yaitu membuat suatu camilan. Mintalah bantuan pasangan atau anggota keluarga lain jika kamu tidak bisa melakukannya sendiri. Pilih makanan yang paling digemari.

Selain menyenangkan, membuat camilan juga dapat meningkatkan rasa cinta dalam keluarga. Pasangan dan anak-anak akan semakin senang jika dibuatkan makanan lezat di rumah daripada harus membeli di luar.

4. Berbagi Cerita

Aktivitas menyambut tahun baru
Foto: grandparentsunleased.com

Jika biasanya kamu dan pasangan maupun juga anak-anak sibuk dengan aktivitas masing-masing sehingga tidak banyak waktu untuk berbagi cerita, maka inilah saatnya. Keluarkan semua yang kamu simpan selama ini, juga cerita-cerita menarik yang terjadi selama kamu bekerja atau melakukan aktivitas lain.

Lakukan hal tersebut bergantian bersama pasangan dan anak-anak. Jadilah pendengar yang baik untuk mereka dan pencerita yang menyenangkan. Hal ini dapat mengeratkan hubungan keluarga sekaligus menciptakan keharmonisan dan keterbukaan.

5. Membuat Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan
Foto: Dream.co.id

Daripada hanya tidur dan membuka sosial media, alangkah baiknya kamu mencoba untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat. Membuat kerajinan tangan bisa menjadi hal yang menyenangkan sekaligus bermanfaat.

Kamu bisa mencoba membuat bros, bunga, dan lainnya dari kain flannel maupun apa saja yang bisa digunakan. Bisa juga memanfaatkan kardus bekas untuk tempat pulpen dan lainnya dengan berkreasi tanpa batas imajinasi.

Takaiters, itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan selama masa karantina dari virus Corona! Masa karantina ini jangan dijadikan beban, Guys! Jadikan masa tersebut lebih bermanfaat dan menyenangkan bersama keluarga.