Hello, Takaiters!

Curhat dan dicurhatin adalah hal yang lumrah dalam kehidupan pertemanan. Ada kalanya teman bercerita kepadamu, ada saatnya pula kamu yang curhat pada teman. Apalagi saat dilanda masalah, kamu pasti pengen kan, curhat pada seseorang.

Nah, jangan asal curhat, ya, Takaiters. Kamu perlu tahu tipe teman yang nggak cocok diajak curhat. Kenapa? Karena nggak semua teman mampu menjaga rahasia. Jika salah, apa yang kamu ceritakan malah diumbar. Bisa berabe, kan?

Inilah 4 tipe teman yang harus kamu hindari untuk menjadi teman curhat!

1. Mulut Ember

Foto: winnetnews.com

Istilah mulut ember biasanya disematkan untuk orang yang suka membicarakan seseorang dengan terang-terangan pada semua orang. Istilah zaman sekarang sih, nyinyir.

Biasanya tipe seperti ini justru lebih mengangkat keburukan dari suatu masalah. Tak jarang, komentar-komentar negatif yang nggak enak didengar pun turut menyertai. Bukannya member solusi, yang ada masalah yang kamu curhati akan diumbar pada orang lain.

Hmm masih suka curhat sama teman bertipe seperti ini? kayaknya kamu harus mikir lagi, deh.

2. Muka Dua

Tipe teman yang harus dihindari
Foto: beritagar.id

Orang yang bermuka dua biasanya baik di hadapan kamu tetapi mereka bersikap sebaliknya di belakangmu. Mereka seolah-olah setuju dan membenarkan apa pun pendapatmu.

Semua ini dilakukan agar mendapatkan simpati. Akan tetapi, yang mereka ceritakan pada orang lain malah berbeda 180 derajad, bahkan seperti memusuhimu. Serem juga ya, Takaiters!

3. Bukan Pendengar yang Baik

Teman curhat yang baik
Foto: fimela.com

Saat kamu menceritakan suatu masalah pada teman bertipe seperti ini, mereka seperti sibuk sendiri. Entah itu sambil memainkan gadget, atau malah asyik bercerita sendiri tentang kehidupannya.

Padahal saat itu kamu lagi butuh dia untuk mendengarkanmu. Niatnya mau curhat, malah dicuekin. Nggak enak banget kan, Takaiters? 

Terkadang kita curhat bukan hanya untuk mendapatkan solusi, tapi cukup untuk didengarkan saja.

4. Sombong

Foto: kumparan.com

Saat dicurhati, teman yang sombong biasanya akan memberi nasihat dan sok bijak. Dia akan memberi solusi yang menurutnya benar versi dia. Tak jarang pula, nasihat yang dia berikan dibumbui dengan cerita tentang kelebihan yang dia miliki.

Dan juga, terkadang teman seperti ini justru akan membuat kita makin rasa terpuruk. Sebisa mungkin hindari curhat dengan tipikal teman seperti ini, ya, Takaiters!

Nah, hindari tipe teman curhat yang seperti demikian saat kamu mau mencurahkan isi hati. Pilihlah teman yang tepat, Guys. Teman yang dapat menjaga rahasia dan dapat dipercaya. Semoga membantu, ya.