Hi, Takaiters!

Ternyata hantu selalu menghuni setiap bangunan. Terutama bangunan tua atau bangunan yang lama tak berpenghuni. Tidak hanya itu saja, hotel pun selalu dijadikan sasaran empuk untuk tempat tinggal yang nyaman bagi para hantu.

Padahal sejatinya, hotel merupakan salah satu opsi bagi kita untuk beristirahat dengan nyaman dari segala gangguan apapun saat jauh dari rumah.

Beberapa hotel mempunyai kisah menyeramkan. Penasaran dengan kisahnya? Yuk, simak 5 Hotel Berhantu di Dunia berikut, Takaiters!

1. The First World Hotel di Genting Highlands, Malaysia

hotel seram di dunia
Foto: nusatrip.com

Genting Highlands merupakan sebuah resor indah berkelas Internasional, terletak di pegunungan Titiwangsa, Malaysia. Di resor ini terdapat 5 hotel berbintang, salah satunya adalah The First World Hotel.

Menurut laporan, beberapa pengunjung mengalami malam tanpa tidur. Mereka gelisah karena gangguan hantu yang mengusik ketenangan.

Mereka merasakan ada sekelompok semut yang merayap dalam tubuh, mendengar suara lonceng gelang kaki, dan bahkan ada yang merasakan badannya dielus-elus hangat sewaktu tidur.

2. The Stanley Hotel di Colorado, USA

10 hotel berhantu di dunia
Foto: agoda.com

Hotel ini masuk dalam daftar US National Register of Historic Places karena sarat akan sejarah, juga dikenal sebagai salah satu hotel paling berhantu di Amerika. Karena kisah seramnya, Stephen King menjadikan hotel ini menjadi sumber inspirasi dalam penulisan novel seramnya yang berjudul ‘The Shining’.

Di koridor hotel dan kamar 217, selalu terjadi penampakan. Selain itu, sering terdengar suara pesta di salah satu Ballroom, juga suara piano yang katannya selalu berbunyi dengan sendirinya.

3. The Russell Hotel di Sydney, Australia

hotel yang paling berhantu di dunia
Foto: weekendnotes.com

Terletak di kota The Rocks. Pada awal abad ke-19, kota ini sering dikunjungi oleh para pelaut yang mencari tempat untuk beristiahat. Menurut rumor yang beredar, hotel ini punya suasana yang menyeramkan.

Salah satu lokasi terseram di hotel ini adalah kamar nomor delapan. Konon kabarnya, kamar tersebut dihantui oleh hantu pelaut yang meninggal karena bunuh diri.

4. Hotel Burchianti di Florence, Italia

Foto: thehotelguru.com

Merupakan tempat favorit seorang diktator Italia bernama Benito Mussolini di tahun 1930-an. Ketika kamu memasuki Hotel Burchianti, kamu akan merasakan kekaguman. Karena interiornya yang sangat artistik sekaligus merinding karena lampunya yang temaram juga aura mistisnya cukup kental.

Berdasarkan cerita pengunjung, ada beberapa interaksi dari mahluk halus penghuni hotel. Seperti penampakan anak-anak yang melompat dan menyusuri lorong ditengah malam, hantu wanita yang sedang merajut, sampai dengan hantu berwajah dingin di salah satu kamar yang pernah ditinggali oleh Benito Mussolini.

5. The Queen Anne Hotel – San Francisco, California

Foto: fodors.com

Hotel ini dulunya adalah sekolah khusus perempuan yang bernama Miss Mary Lake School For Girls. Kabarnya tempat ini dihantui oleh direktur sekolahnya sendiri.

Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman yang menakutkan, kamu wajib memesan kamar 410. Pastinya hantu itu dengan senang hati akan menggoyangkan bantal Anda dan menemani Anda di malam hari.

Gimana Takaiters, berani untuk menginap di salah satu Hotel Berhantu di Dunia ini?