Hi, Takaiters!

Pada zaman sekarang banyak sekali orang yang memamerkan pasangannya baik di Instagram, TikTok, atau Medsos lainnya. Hal itu kadang buat hati kita iri dan bertanya pada diri sendiri “Kok aku jombo ya? kapan aku bisa kayak mereka?”.

Dan  lebih parahnya timbul perasaan  seperti ini “Aku gak cantik, item, gendut, pokoknya aku gak kayak cewe-cewe itu makannya aku jomblo terus, mana ada sih yang mau sama aku yang kayak gini”.  Sadarkah kalian hal itu buat kalian tambah Insecure dan gak bersyukur. Ada alasan-alasan penting yang harus kamu ketahui agar tidak melulu mengurusi mengapa kamu jomblo.

1. Memiliki banyak waktu untuk mengembangkan diri

jomblo berkelas
Foto: fimela.com

Saat kamu jomblo adalah saat yang tepat untuk mengembangkan diri karena waktu untuk diri sendiri itu lebih banyak bandingkan dengan yang memiliki pacar. Mereka harus membagi waktu dengan pasangannya. Kamu bebas berteman dengan siapapun karena gak bakal ada yang larang-larang kamu, Jomblo Bebas!

2. Menghindarkan diri dari masalah

jomblo can't relate artinya
Foto: doktersehat.com

Pacaran itu Senang dan bahagia saja ? itukah yang dilihat seorang jomblo, haduh salah besar itu guys masalah akan selalu muncul dalam suatu hubungan. Perdebatan kecil hingga pertengakaran, besar kemungkinan akan dilalui oleh orang yang pacaran/memiliki hubungan.

Lalu hubungannya  jomblo terhindar dari masalah itu apa? jadi gini nih mblo, saat permasalahan itu timbul dalam suatu hubungan itu akan mempengaruhi dia dalam beraktivitas seperti lemes, moody-an, gak fokus dan banyak lainnya.

    Jomblo akan terhindar dari masalah-masalah seperti di atas,  masalah itu bukan hal sepele loh! karena hal itu berhubungan dengan hati dan pikiran maka akan mempengaruhi  aktivitas  sehari-hari kita, apa yang ingin kita kerjakan hasilnya tidak akan maksimal bahkan kacau. Oleh karena itu jomblo bukanlah masalah dan patut untuk di syukuri.

3. Lebih fokus untuk masa depan

jomblo fisabilillah
Foto: womantalk.com

Para jombo seharusnya akan lebih fokus pada masa depan untuk menggapai cita-cita,  karena mereka terfokus pada diri sendiri bukan pada pasangannya. Banyak orang yang tersesat saat memiliki pasangan apalagi para remaja labil  pemikiran mereka terpaku pada  “doi,doi,doi!”.

Bahkan lebih mementingkan pacarnya dibandingkan orang tua dan keluarga mereka sendiri.  Kalian para Jomblo fokuslah pada masa depan untuk membahagiakan orang tua dan keluarga!

4. Jodoh sudah ditetapkan Tuhan

Foto: hipwee.com

” Kapan aku punya pacar ya?” kok jodoh aku belum ada ya?” dan banyak pertanyaan lainnya mengapa kamu jomblo, stop memusingkan hal itu karena JODOH telah ditetapkan oleh Tuhan. Kita harusnya fokus memperbaiki diri dan mengembangkan diri karena masalah jodoh telah diatur oleh tuhan, tugas kita mempersiapkan!

Jadi gimana nih Takaiters masih aja mempermasalahkan status jomblomu?  Jomblo its”s Oke.