Hai, Takaiters!

Berbicara tentang wisata di Yogyakarta seakan tidak pernah ada habisnya. Banyak sekali destinasi-destinasi wisata baru yang terus bermunculan. Salah satu destinasi wisata baru yang lagi hits di Yogyakarta adalah Heha Sky View yaitu destinasi wisata yang menawarkan berbagai spot selfi kekinian yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang beragam mulai dari restaurant, food stall hingga meeting room. Penasaran? Yuk, jalan-jalan ke Heha Sky View bareng Takaitu?

Lokasi

Heha Sky View terletak di Gunung Kidul Yogyakarta tepatnya di jalan Dlingo-Patuk desa Patuk kecamatan Patuk kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya tepat dipinggir jalan utama Dlingo-Patuk. Dari kota Yogyakarta untuk mencapai kesana memerlukan waktu kurang lebih 43 menit atau sekitar 18,6 km. Akses jalan yang dilalui sampai ke lokasi juga sudah bagus. Bahkan bisa juga dilalui oleh Bus yang besar.

Heha sky view yogyakarta
Foto: explorewisata.com

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk bisa menikmati keindahan Heha Sky View, kamu cukup membayar Rp.10.000,00/orang saja. Jika kamu ingin berkunjung saat senja menjelang maka harga tiket per orang menjadi Rp.15.000,00. Dengan harga tiket yang cukup murah kamu bisa menikmati keindahan Jogja dari ketinggian juga bisa berswa foto di spot-spot yang kece punya.

heha sky view review
Foto: niagatour.com

Selain spot-spot selfinya yang keren, disini disediakan juga berbagai fasilitas mulai dari area parkir di depan lokasi, kantong parkir diseberang jalan lokasi, tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, toilet, mushola, restauran, food stall dan juga meeting room. Fasilitas-fasilitasyang tersedia juga memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Restaurant

Restauran yang berada di Heha Sky View terdiri dari empat lantai dimana masing-masing lantai memiliki ciri dan katagori yang berbeda. Lantai satu di desain untuk keluarga dengan dilengkapi pendingin ruangan, disini menggunakan model alacarte. Lantai dua diperuntukkan untuk rombongan, hanya saja di lantai dua tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan hanya menggunakan kipas angin saja.

heha sky view tiket
Foto: piknikdong.com

Namun, pengunjung tidak perlu khawatir karena di dalam ruangan tetap sejuk dengan banyaknya jendela yang terbuka. Selanjutnya di lantai tiga dari resaturan ini terdapat rooftop setengah terbuka. Salah satu spot selfi yang berada di lantai ini adalah Sky Glass yaitu spot selfi ikonik dari Heha Sky View.

Sky Glass

Sky Glass adalah spot selfi ikonik yang terbuat dari kaca yang di desain sedemikian rupa seperti sebuah teras yang minimalis. Untuk bisa berfoto disini pengunjung tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki karena ada treatment tersendiri dan jumlah yang berfoto tidak lebih dari empat orang.

Foto: selviana.com

Hal ini dikarenakan untuk menjaga keselamatan dari pengunjung sendiri. View yang di dapat dari Sky Glass ini adalah hamparan keindahan Jogja dari ketinggian. Jika pada malam hari akan terlihat lampu yang berkelip-kelip di bawah sana seperti kunang-kunang yang berbaris. Sungguh indah, Takaiters?

Food Stall

Fasilitas yang sangat menarik di Heha Sky View adalah food stall. Food Stall adalah semacam street food dengan desain seperti container-container yang berjejer dilengkapi dengan tempat duduk yang santai untuk menikmati makanan ataupun minuman yang dipesan. Food Stall berada tepat di bawah Bridge yang menghubungkan lobi dengan restaurant. Di food stall ini tersedia aneka makanan dan minuman mulai dari makanan cemilan hingga makanan berat. Minuman yang tersedia juga beragam mulai dari minuman panas atau hangat juga minuman dingin.

heha sky view buka atau tutup
Foto: travelingyuk.com

Sky Ballon dan Bean Bag Area

Selain Sky Glass ada juga Sky Ballon dan Bean Bag Area. Di sini juga terdapat taman yang berbentuk terasering. Namun, untuk bisa berselfi disini pengunjung masih harus membayar tiket masuk. Hiburan live music di Sky View Area ini dapat dinikmati sepanjang hari.

Kolam Heha Sky View

Disamping restaurant terdapat kolam renang mini dengan bunga teratai yang sangat besar dan juga tempat duduk dari rotan yang di desain untuk tempat berselfi para pengunjung. Di depannya juga terdapat kolam ikan yang khusus digunakan untuk terapi para pengunjung.

Oleh-oleh dan Suvenir

Ketika memasuki lobi Heha Sky View maka di sebelah kanan akan terlihat tempat penjualan oleh-oleh berupa makanan, minuman dan suvenir. Tempat ini akan dilewati saat pengunjung keluar dari Heha Sky View.

Takaiters, selain spot-spot diatas masih banyak lagi spot-spot keren yang bisa dijadikan background untuk kamu berselfi ria loh, mulai dari pintu masuk saja kamu akan melihat deretan payung-payung bermekaran di langit-langit halaman pintu masuk lobi. Di kiri kanan juga terdapat bunga-bunga yang disusun sedemikian rupa dengan sebuah gentong yang sangat besar sebagai ornamennya.

Di dalam lobi terdapat kursi tunggu yang berbentuk lingkaran juga sangat unik untuk berfoto. Begitu masuk ke lokasi kamu akan melihat spot foto dengan ornamen gembok yang bergantungan di dinding. Tidak hanya itu aja, setiap sudut dari lokasi Heha Sky View memiliki keindahan tersendiri untuk di jadikan spot foto favorit kamu, Guys? Tambah penasaran kan? Buruan, deh, datang ke Heha Sky View?