Hai Takaiters!

Pohon kurma merupakan ciri khas tumbuhan asal Timur Tengah seperti Arab Saudi dan sekitarnya.  Di sana pohon tersebut berbuah lebat sehingga dapat hasil panen yang melimpah. Namun, jika ada pohon kurma yang berbuah di Indonesia itu menjadi fenomena alam yang menarik. Hal ini terjadi di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya sehingga membuat heboh warga.

Membuat Heboh Warga

Foto: republika.co.id

Pengunjung masjid merasa takjub karena ada pohon kurma yang berbuah di depan halaman Masjid Agung Tasikmalaya. Peristiwa ini menjadi fenomena alam yang menarik di Tasik. Banyak warga yang merasa penasaran dengan kabar tersebut. Oleh karena itu, banyak di antara mereka yang ingin melihatnya secara langsung.

Tidak lama kemudian, kabar pohon kurma berbuah lebat dengan cepat tersebar melalui mulut ke mulut. Selain itu, berita tersebut sudah disiarkan oleh media massa sehingga dapat diketahui secara nasional dan internasional.

Menjadi Ajang Swafoto

Foto: news.detik.com

Zaman now adalah era swafoto di mana banyak orang melakukan foto sendiri atau berkelompok melalui smartphone. Kejadian pohon kurma berbuah itu pun tidak luput dari acara selfi. Banyak pengunjung masjid yang berfoto di depan pohon kurma untuk mengabadikan peristiwa langka ini.

Dengan berfoto di depan pohon kurma, memberi sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang berasal dari Tasik maupun dari luar kota. Sebab mereka seolah-olah seperti berada di Arab Saudi.

Asal Usul Pohon Kurma

Foto: news.detik.com

Sekarang ini memang sedang musim hujan. Kota ini pun hampir setiap hari diguyur hujan besar. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan pohon tersebut untuk berbuah, malah pohon kurma berbuah lebat di halaman masjid itu.

Di lansir dari TribunNews.id, berdasarkan penuturan Ustadz Abay sebagai pengurus masjid, pohon kurma ditanam sebanyak 10 buah dan berbarengan dengan renovasi masjid pada tahun 2002. Tujuanya yaitu sebagai peneduh masjid.

Namun 5 pohon mati, lalu diganti dengan kelapa sawit. Sekarang ini, satu pohon sedang berbuah menguning dan satu lagi masih hijau, sedangkan satu pohon lagi sedang berbunga. Semoga mampu bertahan dari cucuran air hujan sehingga bisa berbuah.

Sesungguhnya tahun-tahun kemarin pun berbuah, tetapi sedikit sehingga tidak membuat heboh warga.

Sebenarnya fenomena alam menarik ini tidak hanya terjadi di Tasikmalaya saja. Namun, ada pula di beberapa daerah lain di nusantara yang sama-sama membuat geger masyarakat.

Semoga peristiwa pohon kurma berbuah lebat semakin menambah kecintaan kita pada Allah, ya Takaiters!