Tidak terasa ya guys, Saat ini, kita sudah berada di era Millennium, di mana Internet menjadi primadona, tak lengkap rasanya jika tak mengabadikan sebagian aktivitas kita di jejaring sosial. Mulai dari Selfi, curhat, bisnis, bahkan sampai mengikuti sebuah training, siapapun dengan mudah bisa melakukannya.

Tak hanya anak muda, orang tuapun tak mau ketinggalan mengikuti perubahan zaman. Mungkin sudah saatnya ya guys, terjadi pergesera budaya seiring dengan kemajuan teknologi saat ini. Trand di masyarakat mulai bergeser, di mana televisi tak lagi mnjadi satu satunya hiburan di rumah.

Seiring dengan meningkatnya minat membaca di masyarakat, maka media online pun menjamur yang diiringi oleh iklan komersil. Hal inilah yang menyebabkan dunia kepenulisan mulai dilirik, karena masyarakat lebih suka mencari berita dari internet. Alhasil penulis penulis berbakat mulai bermunculan.

Pilihan Editor

Nah, takaiters, ternyata ada hal unik yang terselip di antara banyaknya penulis baru yang bermunculan. Di antara mereka banyak berasal dari alumni yang sama yakni Joeragan Artikel, sebuah grup online  tertutup, yang aktif mengadakan berbagai training kepenulisan.

Komunitasnya yang aktif dan produktif membuat para alumni saling mengenal satu sama lain, tak hanya kekompakan yang terjalin lewat canda mereka saat saling berkomentar melalui tulisan, namun mereka juga saling support dan yang paling seru adalah, saat mereka saling pamer tulisan yang berhasil menembus media, mereka akan menggiring link yang memuat tulisan mereka, lalu diposting di grup komunitasnya, ataupun yang berhasil mencetak buku. Dengan bangga mereka akan memamerkan hasil yang mereka capai. Hehe… seru ya guys!

Namun, ada juga beberapa alumni yang belum percaya diri untuk mengirimkan tulisannya ke Media. Nah takaiters, disinilah nilai plus Joeragan Artikel. Para alumninya akan terus dibimbing asalkan mereka mau berkarya. Hik, jadi terharu ya guy!

Tapi, keseruan para Alumni Joeragan Artikel atau yang akrab di singkat JA ini, tak hanya sampai disitu guys, kini para alumni mulai memilih passion nya masing masing, ada yang memilih menjadi penulis fixi, penulis esai, penulis antologi atau hanya sekedar ingin mempromosikan usahanya lewat tulisan yang menarik.

Kreatifitas merekapun bermunculan, ada saja ide mereka yang terlontar lewat tulisan tulisannya. Tak jarang Mereka mengadakan kompetisi seperti give away, atau tantangan tantangan berhadiah lainnya. Nah, diajang inilah, kamu tidak akan tahu mana guru dan mana murid. Semua berlomba menghasilkan karya terbaiknya. Siapapun pemenangnya tak jadi masalah, ucapan selamat akan terus membanjiri sang juara.

Nah, guys, begitulah kisah unik yang terselip di komunitas JA, tak memandang latar belakang, suku dan ras, semua membaur menjadi satu, dibawah bendera Alumni Joeragan Artikel.