Hollaa, Hai Takaiters

Sebentar lagi kita menuju Hari Valentine alias hari kasih sayang. Masih ingatkan hari valentine itu jatuh tanggal berapa? YAPS!! Benar sekali hari valentine jatuh setiap tanggal 14 Februari. Tinggal menghitung hari nih teman-teman. Sebenarnya berbagi kasih sayang tidak harus saat hari valentine saja namun setiap hari kita juga bisa berbagi kasih sayang dengan orang yang kita sayang. Orang yang kita sayang itu juga tidak harus melulu tentang pacar lho di hari valentine, bersama orang tua pun juga bisa. Jadi yang jomblo tak perlu sedih kalau tak punya pacar saat hari valentine.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan momen-momen istimewa dengan orang yang dicinta. Tak perlu mewah, cara sangat sederhana akan lebih mengesankan, dan cara ini tidak membuat kantong kalian jebol. Berikut 5 cara sederhana menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada orang tua di hari kasih sayang :

A kiss a day makes it a really nice day

cinta hari valentine
Mama (Foto : Pexels.com)

Kecup pipi orang tuamu saat kita pamit pergi ke sekolah, ke kampus, atau ke tempat kerja. Tambah dengan pelukan saat mereka pamit kepada kita untuk berangkat ke kantor duluan.

PILIHAN EDITOR

Ringankan Beban ibu

cinta hari valentine
Bantu orang tua (Foto : rinso.co.id)

Lakukan satu dua tugas rumah yang biasa ibu lakukan, seperti mencuci piring sehabis makan malam, menyapu lantai, mengepel lantai, membuang isi keranjang sampah ke tempat penampungan sampah di luar rumah, atau menyalakan lampu di rumah saat malam tiba. Hehehe, tanpa disuruh tentunya!

Buatkan Teh untuk Orangtua

cinta hari valentine
Teh (Foto : pexels.com)

Hidangkan teh saat Mama tampak letih dan ketika Papa baru pulang dari kantor. Jangan berkecil hati kalau rasanya belum sesuai selera, asal dibuat pakai cinta pasti membuat ayah dan ibu tersenyum atas usaha kita.

Just do it !

cinta hari valentine
Just do it (Foto : guardianlv.com)

Saat ayah meminta tolong kita mengambilkan koran, Ibu meminta tolong menjemur handuk, menjemur pakaian, mengangkat telepon, atau membukakan pintu untuk tamu, segera lakukan. Tak perlu menunggu tayangan televise disela iklan, tanpa mengeluh apalagi melawan. Dijamin, membuat mereka senang dan bersyukur punya anak yang berbakti seperti kamu.

Surprise !

cinta hari valentine
Hadiah (Foto : pexels.com)

Di hari special seperti Valentine beri perhatian dengan membuat hadiah kejutan. Misalnya, sebuah kado atau kartu berisi sebait puisi tentang beliau akan terasa sangat berarti atau sebuah foto candid beliau yang diselipkan dalam figura. Paling sederhana namun tetap punya seribu makna. Segera sambut beliau saat pulang dari kantor atau selesai melakukan kegiatan.

Itulah 5 cara menunjukkan cinta dan sayang kepada orang tua dalam Segenggam Cinta Sederhana di Hari Valentine. Mengapa aku mengatakan segenggam cinta sederhana? Jawabannya adalah karena cinta yang tulus tidak memerlukan hal-hal yang berbentuk kemewahan. Cinta yang tulus hanya memerlukan tindakan nyata tanpa banyak berkata. Sederhana dalam berkata, namun mengagumkan saat melakukan tindakan nyata. Kemewahan akan habis dimakan waktu, namun kesederhanaan dalam hidup tidak akan termakan oleh waktu. Berbagilah kasih sayang kepada orang-orang terdekat yang kita sayang dari sekarang, nanti dan seterusnya! 🙂