Halo Takaiters!

Hari Raya Idulfitri menjadi momen yang ditunggu banyak orang, terutama bagi umat muslim. Selain sebagai hari besar umat Islam, Idulfitri juga menjadi ajang silaturahmi sehingga menjadi momen yang digunakan sebagai ajang kumpul keluarga.

Namun, merayakan Lebaran di tengah Pandemi seperti sekarang ini membuatnya terasa berbeda. Bahkan, larangan untuk mudik ke kampung halaman menjadi tantangan tersendiri karena tak bisa merayakannya bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Namun, jangan sedih dulu Takaiters! Meskipun tidak bisa pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga tercinta,  kamu bisa tetap merayakan momen berharga itu, kok,  walaupun terhalang jarak. Ini dia tips yang bisa kamu ikuti!

Manfaatkan Aplikasi untuk Membuat Panggilan Video

Foto: cnnindonesia.com

Di zaman canggih seperti sekarang ini, jarak bukanlah halangan untuk tetap bisa berkomunikasi. Walaupun kamu tidak bisa bertemu untuk bersilaturahmi dengan keluarga besarmu, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi yang menyediakan fitur panggilan video atau video call.

Dengan begitu, kamu akan tetap bisa terhubung dengan keluargamu walaupun jarak memisahkan. Selain itu, ini akan jauh lebih aman mengingat situasi pandemi saat ini yang masih belum membaik.

Saling Mengirim Bingkisan atau Parcel

Foto: branded2u.com

Kamu bisa mengikuti tradisi saling berkirim bingkisan atau parcel menjelang Lebaran. Tradisi yang sudah ada sejak zaman dulu ini menjadi pengganti ajang kumpul keluarga yang tidak bisa kamu lakukan. Kamu bisa tetap menjalin silaturahmi dengan keluargamu walaupun hanya dengan saling berkirim bingkisan ataupun parcel.

Pererat Silaturahmi dengan Tetangga Dekat

Foto: pexels.com

Larangan mudik ke kampong halaman yang membuatmu harus tetap tinggal di rumah menjadi ajang buatmu untuk lebih mempererat hubunganmu dengan tetangga dekat. Bagaimanapun juga, tetangga dekatmu menjadi orang yang pertama kali akan kamu hubungi ketika kamu membutuhkan bantuan atau mendapatkan kesulitan sekali pun. Oleh karena itu, jadikan momen hari raya untuk lebih mempererat hubunganmu dengan tetangga dekat, ya!

Bersantap dan Berbincang Seharian Penuh

Foto: health.detik.com

Jika biasanya kamu akan menghabiskan momen Lebaran di kampung halaman dengan keluarga besarmu, Lebaran kali ini yang harus kamu habiskan hanya dengan keluarga inti saja. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan bersantap dan berbincang seharian penuh bersama mereka di rumah saja.

Ini merupakan hal yang jarang terjadi, apalagi momen Lebaran menjadi momen berharga yang dirayakan hanya setahun sekali, pastinya akan berbeda juga rasa untuk merayakannya agar lebih berkesan.

Tidak bisa mudik dan terpaksa harus bertahan di tempat perantauan saat Lebaran memang tidak  enak, tetapi hal tersebut bukan sebagai penghalang untuk membuat momen Lebaran kali ini menjadi bermakna, ya, Takiters. Terapkan tips-tips di atas agar hari rayamu lebih berkesan. Semoga bermanfaat.