Hai, Takaiters!

Kepualuan Anambas menyuguhkan keindahan laut dan pantai sebagai destinasi utama wisatanya. Alamnya yang indah, lautnya yang biru, dan pantainya yang memanjang dengan pasir putihnya yang sangat bersih sangat menarik untuk dikunjungi.

Di Kepulauan Anambas terdapat banyak sekali pantai salah satunya adalah Pantai Padang Melang. Namanya belum begitu familiar di telinga, tetapi jangan salah, keindahan pantainya tidak diragukan, lo, Guys? Penasaran? Yuk, ikutin Takaitu jalan-jalan ke sana!

Lokasi Pantai Padang Melang

Foto: halamankepri.blogspot.com

Terletak di Kecamatan Jemaja tepatnya di kelurahan Letung pantai Padang Melang ini membentang hingga dua wilayah yakni dari kelurahan Letung dan desa Bukit Padi. Pantai yang memiliki panjang garis pantai ± 7,2 km merupakan salah satu pantai terpanjang yang ada di Indonesia.

Kondisi Geografis Pantai Padang Melang

Foto: wpprihandina.com

Pantai Padang Melang memiliki keindahan alam yang luar biasa mempesona. Selain airnya yang jernih dan biru, di sepanjang pantai menghampar indah pasir putih yang sangat bersih. Pantai ini juga banyak memiliki batu-batu karang besar berwarna merah yang berdiri kokoh di pinggir pantai.

Saat deburan ombak datang menghantam batu-batu karang tersebut, ada sensasi tersendiri yang bisa kamu nikmati. Lautan lepas dengan deburan ombak, kicauan burung juga lalu lalang kapal nelayan adalah gambaran suasana konkret dari sebuah pantai.

Spot Menarik untuk Snorkeling

Foto: keprinews.co

Jernihnya air laut di pantai Padang Melang membuat ikan-ikan dan terumbu karang yang berada di dalamnya terlihat jelas. Pemandangan indah ini begitu memanjakan mata dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Untuk menikmati keindahan terumbu karang beserta biota lautnya, snorkeling adalah pilihan yang tepat. Dengan snorkeling kamu akan dipuaskan untuk melihat lebih dekat dan lebih jelas semua biota laut, bahkan dapat berinteraksi langsung dengan mereka.

Kamu juga bisa mengabadikan moment spesial ini dengan berselfi di bawah laut yang notabene tidak semua orang berani untuk melakukannya. Bagi yang tidak membawa perlengkapan snorkeling bisa menyewanya di tempat-tempat yang menyediakan perlengkapan tersebut.

Ikon Kepulauan Anambas dan Tempat Perhelatan Festival Padang Melang

Foto: twitter.com

Hampir semua pantai yang ada di Kepulauan Anambas memiliki pasir pantai yang putih dan bersih begitu juga dengan pantai Padang Melang. Pantai yang menjadi ikon Kepulauan Anambas ini membentang sangat indah dengan hamparan pasirnya yang terlihat berkilau saat terkena sinar matahari. Bahkan, pada pagi hari air laut tampak keemasan dengan adanya pantulan sinar matahari yang mengenai permukaannya.

Sejuknya angin, birunya laut, putihnya pasir pantai, indahnya karang juga rindangnya pepohonan di tepi pantai merupakat paket lengkap pantai Padang melang ini. Tidak heran jika pantai ini dipilih sebagai ikon Kepulauan Anambas dan juga sebagai tempat perhelatan Festival Padang Melang setiap tahunnya. Festival Padang Melang ini adalah agenda wisata tahunan di Kepulauan Anambas yang menyuguhkan berbagai hiburan, budaya, atraksi, dan permainan.

Takaiters, penasaran, kan dengan keindahan pantai Padang Melang? Kamu bisa agendakan di list liburan akhir tahun, lo? Jika kamu juga tertarik untuk menikmati Festival Padang Melang, kamu bisa datang sekitar bulan Juli, ya, Guys, di mana event Festival Padang Melang ini di gelar.