GUa Lawa Purbalingga
Foto: traveltodayindonesia.com

Gua Lawa Purbalingga, Tempat Wisata Alam Unik yang Wajib Kamu Kunjungi, Guys!

Hai, Takaiters!

Jika dulu kamu membayangkan kalau berwisata ke gua itu seram dan menakutkan karena identik dengan gelap dan lembab, kali ini kamu bisa membuang perasaan tersebut jauh-jauh. Yuk, kita berwisata ke gua Lawa!

Gua Lawa terletak di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah ini dulunya hanyalah wisata gua yang sangat biasa. Seperti gua pada umumnya gelap dan lembab. Namun, gua Lawa sekarang ini telah berganti wajah baru menjadi sangat indah dan menawan.

Terdapat Pencahayaan yang Penuh Warna-warni

Foto: traveltodayindonesia.com

Di dalam gua terdapat pencahayaan yang sangat cantik penuh warna-warni yang menimbulkan kesan sangat syahdu dan romantis, dan ini cocok buat kamu yang ingin pergi dengan pasangannya.  Selain keindahan di dalam gua, kawasan wisata gua Lawa juga dilengkapi dengan spot-spot wisata lainnya, seperti rumah pohon di dalam hutan pinus dengan penataannya yang cantik.  Rumah pohon itu dibuat di antara pohon-pohon pinus dengan penghubung jalan dari papan yang dibuat seperti jembatan gantung. Di rumah pohon tersebut kamu bisa menikmati udara sejuk hutan pinus sambil  duduk santai ditemani secangkir kopi Santri khas Purbalingga.

Coffe Shop di Dalam Gua

Foto: jateng.tribunnews.com

Ya! Di dalam gua  terdapat Coffee shop, Takaiters, namanya “Lawa Coffe shop”. Kamu bisa duduk menikmati kopi dengan sensasi berbeda di dalam sebuah gua yang disulap seperti coffee shop di kota-kota.

Takaiters, di gua Lawa ini juga ada rusa-rusa yang bebas seperti yang biasa dijumpai di Istana  Bogor, lo. Kamu bisa bermain bersama rusa-rusa tersebut, memberi makan mereka bahkan berselfi ria dengan mereka. Asyik bukan, Takaiters? kamu juga tidak perlu khawatir, rusa-rusa ini bersih karena pengelola gua Lawa ini menjaga sekali kebersihan lingkungan berikut semua yang ada di dalam lingkungan gua ini.

Terdapat Ruang Pertemuan untuk Acara Keluarga

Foto: jateng.tribunnews.com

Bagi kamu yang ingin merayakan pesta ulang tahun di alam terbuka, tempat ini juga sangat cocok, lo. Kamu bisa memilih tempatnya mau di pelataran rumput, rumah pohon yang sejuk atau bahkan di dalam guanya sendiri. Selain coffee shop, di dalam gua tersebut juga disediakan ruang pertemuan dan dilengkapi dengan panggung kecil untuk pentas musik. Kamu tinggal mendekor sesuai selera.

Nah, tidak rugi kan memilih gua Lawa sebagai tempat liburan, Takaiters? Selain keindahan guanya, kesejukan alamnya, keunikan rumah pohonnya, yang tidak kalah penting kamu bisa berselfi ria di spot-spot selfi yang sangat indah dan berkesan. Happy travelling, Takaiters?