Halo, Takaiters!

Setiap orang pasti punya keinginan untuk menikah dan miliki keluarga sendiri. Namun, untuk memutuskan segera menikah pun bukan sebuah perkara mudah. Begitu juga halnya dengan kaum pria. Ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan bagi mereka untuk menunda pernikahan hingga waktu yang tepat.

Apa sajakah itu? Yuk, kita simak alasannya, Guys!

Karir

Foto: pexel.com

Memiliki karir adalah sebuah kewajiban bagi seorang pria. Mereka berpikir bahwa karir yang baik akan menjadi jalan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik pula di masa yang akan datang. Tak heran jika mereka menunda pernikahan agar dapat konsentrasi penuh dalam mencapai karir yang diinginkan.

Keluarga

Foto: pexels.com

Beberapa pria mungkin memiliki tanggung jawab yang cukup besar terhadap keluarganya. Prioritas utama dalam pikirannya adalah keluarga, sehingga mereka menunda pernikahan. Mungkin ini tidak selamanya, pria hanya butuh waktu untuk meyakinkan diri bahwa dia dan pasangannya akan tetap dapat memberi dukungan bagi anggota keluarga yang lain.

Pola Pikir

Foto: pexel.com

Pola pikir pria memang berbeda dengan wanita. Pria akan berpikir tentang tanggung jawab besar yang harus dipikulnya dan juga langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk dapat berumah tangga dengan baik. Hal ini bisa jadi membuat pria semakin berhati-hati untuk memutuskan menikah dengan mengesampingkan perasaan.

Belum Menemukan Pasangan yang Tepat

Foto: pexel.com

Menjalin hubungan bukan berarti akan pasti untuk dinikahi. Ini merupakan masa penjajakan untuk dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya. Keputusan menikah juga akan diambil jika keduanya merasa yakin bahwa mereka adalah pasangan yang tepat. Jadi, selama pria belum yakin dengan pasangannya maka dia akan menunda pernikahan hingga menemukan yang benar-benar pas sesuai dengan harapannya.

Memiliki Obsesi

Foto: pexel.com

Setiap orang miliki obsesi dalam hidupnya. Entah berupa barang, kegiatan, karir, atau apapun itu. Keputusan menunda nikah bisa disebabkan karena pria miliki obsesi yang belum tercapai. Mereka ingin fokus untuk mencapai obsesi.

Bukan berarti bahwa pasangan akan menghambat tercapainya sebuah obsesi, pria hanya ingin mendapatkan ruang gerak yang bebas untuk melakukan hal yang mereka inginkan.

Menikmati Masa Lajang

Foto: pexel.com

Beberapa pria dapat menikmati masa kesendiriannya. Mereka merasa bebas melakukan hal apa pun. Misalnya berkumpul dengan teman, melakukan hobi, menghabiskan waktu dengan kegiatan yang mereka sukai, dan hidup tanpa ada komitmen bersama pasangan.

Kenyamanan ini membuat pria tidak segera mencari pasangan hidup karena mereka berpikir bahwa semua kesenangan selama masa lajang mungkin akan berkurang atau bahkan hilang jika sudah menikah.

Menyimpan Khawatir

Foto: unsplash.com

Setiap orang miliki kecemasan, apalagi jika melihat atau mendengar kejadian yang tidak menyenangkan di lingkungan sekitar. Keadaan ini akan masuk dalam pola pikir sehingga menimbulkan kehawatiran. Pria yang menunda pernikahan bisa jadi miliki kekhawatiran tidak dapat bertanggung jawab, tidak dapat membahagiakan keluarga atau gagal menghadapi ujian dalam rumah tangga.

Itulah alasan mengapa pria menunda pernikahannya. Tenang saja Takaiters, semua itu bukan hal mutlak untuk menunda pernikahan. Untuk kamu kaum pria, memperjuangkan hidup dengan mencapai segala cita-cita itu sangat penting. So, jangan pernah patah semangat, ya!

Untuk kamu kaum wanita, tetap berbesar hati ketika menghadapi pasangan yang belum mengajak menikah. Bisa jadi mereka sedang mempersiapkan kehidupan rumah tangga yang lebih baik. Nantikan dengan sabar hingga semua hadir pada saat yang tepat.

Semoga ulasan di atas membuat kamu semua tetap semangat, ya, Takaiters.