Halo, Takaiters!

Sedang galau karena jatuh cinta? Waktu dan energi habis untuk melamunkan si dia? Akibatnya kamu jadi melalaikan apa yang harus dikerjakan. Padahal sebenarnya ada banyak hal positif yang bisa kamu lakukan, lo, seperti belajar untuk mempersiapkan masa depan.

Daripada galau dan melamunkan si dia sepanjang hari, lebih baik lakukan tips berikut ini, Guys.

1. Membuat Daftar Kegiatan yang Harus Dilakukan

Foto: closetandstorageconsepts.com

Merencanakan kegiatan yang harus dilakukan dalam sehari, seminggu, atau sebulan dapat membantu kamu mengefektifkan waktu. Dengan panduan daftar itu kamu ingat apa saja yang harus dilakukan setiap hari, sehingga tidak terjebak dalam lamunan tentang si dia. Untuk yang masih sekolah, belajar, dan mengerjakan tugas harus selalu ada di daftar, lo, ya.

2. Melakukan Kegiatan Fisik

Foto: safeclimate.net

Maksudnya adalah kegiatan yang mengharuskan kamu bergerak secara fisik, tidak hanya duduk manis di kursi. Karena dengan tubuh yang aktif bergerak, seperti menyapu dan mengepel rumah, memasak dan membersihkan dapur, atau mencuci kendaraan sendiri, kamu tidak mudah melamun lagi.

3. Mengikuti Kegiatan Bersama Teman

Foto: pexels.com

Kalau melakukan kegiatan sendiri masih juga sering melamun, coba untuk mengikuti kegiatan bersama teman, seperti olah raga atau seni- yang latihannya bersama-sama. Dengan berkegiatan bersama teman-teman, maka kamu jadi cukup sibuk dan tidak melamun lagi. Minimal, adanya teman akan membuat kamu terus berkomunikasi dengan mereka.

4. Berkunjung ke Rumah Saudara

Foto: pexels.com

Mengunjungi saudara juga bisa membuat kamu cukup sibuk sehingga tidak selalu teringat si dia lagi. Kunjungi saudara yang asyik diajak ngobrol, atau kalau perlu asyik diajak jalan-jalan, sehingga kamu bisa menghabiskan waktu dengan beraktivitas dan tidak melamun lagi.

5. Berkebun atau Memelihara Binatang Kesayangan

Foto: pexels.com

Berkebun atau mengurus binatang kesayangan juga akan membuat kamu sibuk namun tetap asyik. Bagi yang suka tanaman hias, memberi pupuk, menyirami, dan membersihkan tanaman tentu akan membantu mengalihkan perhatian dari si dia. Begitu pula yang suka binatang kesayangan, merawat dan bermain dengan binatang kesayangan akan bisa mengalihkan pikiran dari si dia.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengalihkan perhatian dari si dia, agar tidak galau dan banyak melamun lagi. Sayang, kan, kalau waktu dan energi kamu habis hanya untuk melamun gara-gara jatuh cinta? Jadi, tetaplah beraktivitas, ya, Guys.