Halo, Takaiters!

Bicara soal investasi, pasti yang ada di pikiranmu adalah berkaitan dengan uang atau materi untuk tabungan masa depan, entah itu dalam bentuk tabungan, logam mulia ataupun aset properti. Enggak salah memang, tetapi bukan cuma urusan keuangan yang ada investasinya, diri kamu sendiri juga harus ada investasinya.

Investasi buat diri kamu sendiri ini salah satu tujuannya adalah untuk membuatmu lebih berkembang, upgrade diri biar lebih tahu banyak hal. Nah, bentuknya kayak apa sih? Ini dia contohnya!

Bergabung dengan Komunitas yang Diminati

Foto: pexels.com

Kamu punya minat pada suatu hal? Nah, enggak ada salahnya kamu cari komunitasnya dan coba bergabung. Hal ini akan memperluas jaringanmu, membuatmu banyak belajar, dan juga mendapatkan perspektif unik dan ide baru yang nantinya bisa kamu terapkan dalam kehidupan sosial ataupun pekerjaanmu.

Teruslah Membaca Buku

Foto: pexels.com

Buat kamu yang ingin lebih berkembang wawasannya, coba baca buku, deh. Cari buku dengan genre yang kamu suka biar kamu enggak bosan dan betah berlama-lama sama buku yang lagi kamu baca itu. Jangan salah, kebiasaan membaca buku ini jadi salah satu kebiasaan orang-orang sukses, lo!

Bermain untuk Belajar

Foto: pexels.com

Buat kamu yang suka main games, coba cari permainan yang mengasah otak. Selain membutuhkan strategi, permainan ini juga bisa meningkatkan kecerdasan kamu, lo. Gamers dengan otak yang cerdas juga enggak kalah sama orang-orang pintar dalam bidang lainnya.

Ikut Pelatihan Bersertifikasi

Foto: pexels.com

Saat ini, banyak pihak yang mengadakan pelatihan bersertifikasi. Coba ikuti sesuai dengan bidang yang kamu minati. Pelatihan bersertifikasi ini berguna untuk kualifikasi profesional yang nantinya akan berpengaruh terhadap karir kamu, lo!

Keluar dari Zona Nyaman

Foto: pexels.com

Yang terakhir adalah keluar dari zona nyaman. Sebagian orang sulit atau bahkan tidak mau melakukan hal ini. Zona nyaman adalah ancaman karena jika kamu tetap berada di dalamnya kamu akan sulit berkembang.

Dengan keluar dari zona nyaman, kamu akan menemukan hal baru dan masalah baru, dan hal ini berguna untuk membuatmu lebih piawai menghadapi berbagai macam situasi.

Nah, Takaiters itu dia beberapa contoh investasi untuk diri sendiri. Jangan cuma mikirin soal tabungan masa depan, tetapi kamu juga harus berinvestasi untuk dirimu sendiri. Mulai dari hal yang kecil dan lama-lama kamu akan terbiasa juga. Selamat mencoba!