Home » Aplikasi » FM WhatsApp

FM WhatsApp

FM WhatsApp (FM WA) Apk merupakan salah satu aplikasi alternatif dari WhatsApp. Aplikasi ini cukup digemari lantaran banyaknya fitur menarik di dalamnya. Kalau kamu mau menggunakan WhatsApp dengan fitur-fitur menarik, aplikasi alternatif ini kiranya cocok dipakai. FM WA sendiri kini sudah merilis versi terbarunya.

Pada artikel ini, kami akan jelaskan secara detail versi terbaru dari aplikasi alternatif satu ini. Mulai dari definisi sampai cara mengunduhnya. Semua informasi itu bisa disimak di bawah ini!

Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, FM WhatsApp Mod Apk merupakan salah satu versi alternatif dari WhatsApp. Aplikasi yang dikenal dengan nama FM WA ini sangat cocok bagi para pengguna android.

FM WA sendiri sudah dirilis dalam berbagai macam versi. Versi terbarunya sendiri sudah dirilis. Kabar baiknya, versi terbaru akan kami sajikan di artikel ini.

Fitur FM WhatsApp Apk Terbaru 2022

fm whatsapp

FM WA terbaru menyajikan sejumlah fitur menarik. Fitur-fitur tersebut dijamin bikin kamu nyaman pakai aplikasi alternatif satu ini. Adapun sejumlah fitur menarik itu adalah:

Anti Hapus Pesan dan Status WA

Fitur pertama yang dimiliki FM WA adalah fitur anti hapus pesan dan status WA. Fitur ini bisa membantumu untuk melihat kembali pesan atau status WA yang telah dihapus. Baik itu yang dihapus orang lain maupun dihapus olehmu sendiri.

Pengunci Aplikasi

Pada WA biasa, kamu tak akan bisa mengunci aplikasinya secara langsung. Kalaupun harus menguncinya, kamu wajib memakai aplikasi pihak ketiga.

Hal semacam itu tak akan kamu dapatkan di aplikasi FM WA. Sebab, aplikasi alternatif ini punya fitur bernama Pengunci Aplikasi. Lewat fitur itu, kamu bisa mengunci FM WA tanpa harus memakai aplikasi pihak ketiga.

Penyembunyi Status Pengetik

Fitur satu ini tak akan kamu temukan di WA versi resmi. Fungsi fitur ini sendiri bisa menyembunyikan status pengetik saat kamu mengetik pesan kepada orang lain. Dengan menyembunyikan status pengetik, orang yang kamu kirimi pesan tak perlu menunggumu yang tengah mengetik pesan.

Fitur Chat Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Sama seperti fitur sebelumnya, fitur ini juga tak akan kamu temukan di versi resmi WA. Lewat fitur ini, kamu bisa mengirim chat kepada orang lain tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dulu.

Pengubah Tema Pada FM WhatsApp

Kalau kamu bosan dengan tema FM WA yang begitu-gitu saja, kamu bisa coba pakai fitur satu ini. Degan fitur ini, kamu bisa mengubah FM WA sesuka hatimu. Pilihan temanya sendiri cukup banyak, mulai dari yang gelap hingga terang.

Pengunduh Status WA Orang Lain

Selain bisa melihat status WA yang sudah terhapus, FM WA juga bisa dipakai untuk mengunduh status WA orang lain. Hal itu dikarenakan adalah fitur Pengunduh Status WA.

Cara memakai fitur tersebut tergolong mudah. Kamu tinggal klik tombol Unduh Status WA yang tersedia pada FM Wa. Sebelum klik tombolnya, pastikan kamu telah menentukan status WA mana yang mau kamu unduh.

Pengganti Font

Tak hanya bisa mengubah tema, FM WA juga punya fitur pengganti font. Fitur itu bisa membantumu mengganti font yang ada di kolom chat FM WA. Font yang disajikan fitur satu ini cukup banyak. Kamu pun jadi punya banyak pilihan font yang bisa dipakai.

Fitur Emoticon

Ini adalah fitur terakhir yang ada pada FM WhatsApp. Fitur satu ini sebetulnya juga ada pada WA resmi. Hanya saja, fitur emoticon pada FM WA berisi emoticon yang lebih beragam. Bahkan, beberapa di antaranya tak akan kamu temukan di WA resmi.

Download FM WhatsApp APK Versi Terbaru 2022

fm wa

Jika kamu tertarik memakai FM WA terbaru, kamu bisa langsung mengunduhnya. Adapun untuk mengunduhnya, silakan langsung kunjungi link di bawah ini.

DOWNLOAD DISINI

Cara Install

Kalau sudah diunduh, kamu wajib meng-install aplikasinya di ponselmu. Caranya, langsung saja simak di bawah ini:

  • Masuk ke menu Pengaturan di ponselmu. Lalu, pilih opsi menu Keamanan dan Privasi, serta beri centang biru pada opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Kalau sudah, masuklah ke fitur File di ponselmu. Temukan file FM WA yang sudah kamu unduh.
  • Klik file tersebut, lalu pilih opsi install. Tunggu beberapa saat sampai aplikasinya ter-install di ponselmu.
  • FM WA pun bisa langsung kamu pakai.

Cara Menggunakan FM WA

FM-WhatsApp

Kalau kamu berhasil meng-install aplikasinya, kamu bisa langsung pakai aplikasi tersebut. Cara menggunakan FM WA terbaru sendiri sama seperti cara memakai WA resmi, yakni:

  • Masukkan nomor ponselmu. Pastikan nomornya masih aktif.
  • Nantinya, aplikasi FM WA akan mengirimkan kode OTP via SMS. Gunakan kode tersebut untuk proses registrasi di FM WA.
  • FM WA pun bisa langsung digunakan.

Apakah FM WA Terbaru Aman Digunakan?

Kamu pasti bertanya-tanya apakah FM WA tergolong aman atau tidak. Mengingat aplikasi ini tergolong aplikasi alternatif, serta tak ada di Play Store. Kabar baiknya, FM WA termasuk salah satu aplikasi yang aman dipakai.

Walau begitu, kamu harus tetap memakai aplikasi ini secara bijak. Tak cuma itu, kamu juga wajib melakukan update terhadap aplikasi satu ini.

Adapun cara melakukan update FM WA sendiri adalah:

  • Buka FM WA, lalu klik YO Mods.
  • Klik menu Pembaruan –> Periksa Pembaruan.
  • Nantinya aplikasi FM Wa akan menampilkan versi terbaru dari FM WA. Klik versi terbaru tersebut, agar FM WA bisa mengalami pembaruan.
  • FM WA pun resmi melakukan pembaruan atau update.

Aplikasi Lain yang Sejenis

Selain FM WA, masih ada aplikasi lain yang sebetulnya kurang lebih sama dengan FM WA. Beberapa aplikasi lain tersebut bisa menjadi alternatif buatmu yang ingin coba aplikasi selain FM WA.

Dari sekian aplikasi lain tersebut, beberapa di antaranya adalah:

MB WhatsApp (MB WA)

Aplikasi pertama di daftar ini adalah MB WhatsApp. Aplikasi ini punya daya tarik berupa pilihan temanya yang beragam. Konon, tema yang tersedia di aplikasi ini mencapai 3 ribu buah. Sangat banyak, bukan? Kelebihan lainnya adalah mampu mengirim file gambar dengan ukuran maksimal 21 MB.

Fouad WhatsApp

Sesuai namanya, ini merupakan aplikasi WhatsApp yang dikembangkan oleh Fouads Mod. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah mampu mengiri banyak file dalam satu waktu. Walaupun ukuran file-nya relatif besar.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kemampuannya dalam menampilkan status. Kalau kamu bikin status WA di aplikasi ini, status tersebut bisa tayang lebih dari 1 x 24 jam. Sungguh menarik, bukan?

YoWhatsApp

Seperti halnya FM WA, aplikasi ini juga tergolong banyak peminatnya. Hal itu disebabkan banyaknya fitur-fitur unik di dalam aplikasi satu ini.

Dari sejumlah fitur itu, beberapa di antaranya adalah:

Video Call dengan Banyak Orang

Pada WA resmi, kamu hanya bisa melakukan video call dengan satu orang saja. Hal itu tidak berlaku jika memakai YoWhatsApp yang memiliki fitur multiple video call. Lewat fitur itu, kamu bisa melakukan video call dengan banyak orang.

Dual Akun

Fitur selanjutnya yang pada YoWhatsApp adalah dual akun. Lewat fitur ini, kamu bisa memakai dua nomor WA sekaligus. Kamu yang punya dua nomor ponsel sangat cocok memakai fitur YoWhatsApp satu ini.

Seperti halnya FM WA, YoWhatsApp juga wajib di-update tiap saat. Adapun cara update aplikasinya sendiri adalah:

  • Buka aplikasi YoWhatsApp, lalu klik menu titik tiga yang ada di kanan atas aplikasi.
  • Klik menu Pembaruan, lalu pilih opsi Periksa Pembaruan.
  • Nantinya aplikasi YoWhatsApp akan menampilkan versi terbaru dari aplikasi tersebut. Klik aplikasi itu untuk pembaruan.
  • Tunggu sampai YoWhatsApp telah ter-update.

GB WhatsApp

Aplikasi alternatif ini sangat cocok untukmu yang ingin lebih privat dalam memakai WA. Soalnya, aplikasi ini punya fitur-fitur yang membuat privasimu terjaga. Dari sekian fitur itu, dua di antaranya adalah:

Penghilang Status Online

Kalau kamu tak ingin orang lain tahu kamu online atau tidak, fitur ini cocok untuk dipakai. Status online yang kamu punya bakal langsung hilang saat pakai fitur ini. Orang lain pun otomatis akan menganggapmu offline, meski sebenarnya kamu sedang aktif pakai WA.

Untuk memakai fitur ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi GB WhatsApp, lalu klik ikon titik tiga yang ada di kanan atas aplikasi.
  • Klik menu GB setting, lalu pilih Privasi dan Keamanan.
  • Temukan fitur penghilang status online.
  • Status online WA -mu pun akan segera hilang.

Penyembunyi Centang Dua

Kalau kamu mau baca pesan orang lain tanpa ketahuan, fitur ini cocok buat dipakai. Lewat fitur ini, kamu bisa membaca pesan orang lain tanpa bikin tanda centang pada pesan mereka berubh menjadi centang dua.

Cara memakai fitur ini tidaklah sulit. Kamu bisa ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Buka menu GB setting yang ada di GB WhatsApp.
  • Klik opsi Privasi dan Keamanan, lalu aktifkan menu Sembunyikan Penampilan Status.

OG WhatsApp

Daftar aplikasi terakhir yang serupa dengan FM WA adalah OG WhatsApp. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia dalam sejumlah versi. Salah satunya adalah versi v8.75.

Ada beberapa fitur menarik yang ada pada OG WhatsApp. Beberapa fitur itu adalah:

  • Fitur Berbagi File yang bisa kamu pakai untuk mengi file apa pun, tanpa dibatasi kapasitas file tertentu.
  • Fitur Penjadwalan Pesan yang bikin kamu mengirim pesan sesuai dengan waktu yang kamu tentukan. Fitur ini sangat cocok buatmu para pebisnis.
  • Blokir Kontak yang bisa dipakai untuk kontak mana pun. Termasuk untuk kontak yang sudah kamu simpan sebelumnya.
  • Kunci Aplikasi yang bisa bikin kamu mengunci OG WA tanpa harus memakai aplikais pihak ketiga.

Akhir Kata

Salah satu aplikasi alternatif WA yang lazim dipakai adalah FM WhatsApp. Aplikasi yang dikenal dengan nama FM WA ini punya beragam fitur menarik. Bagi kamu yang mau pakai aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya via link yang sudah kami sediakan pada artikel ini.

Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di artikel berikutnya!