Loha, Takaiters!

Kini novel di Wattpad menjadi daya tarik tersendiri, jika kita pergi ke toko buku pasti akan melihat dibeberapa rak buku stiker yang bertuliskan ‘sudah dibaca jutaan kali di Wattpad’. Sebenarnya, fenomena ini bukan lagi barang langka mengingat hal ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Di mana para penerbit berbondong-bondong merilis produk dengan varian cerita dan judul yang hampir semuanya diambil dari platform menulis secara online Wattpad.

Wattpad populer sejak tahun 2015 silam lewat karya perdana dari Wulanfadi yang diterbitkan Melvana. Namun, sejak meledaknya Novel Dear Nathan karya Erisca Febriani terbit maka menjadi momentum larisnya Novel Wattpad.

Novel dari Wattpad kini sudah banyak disukai pembaca. Hal ini juga menjadi peluang bagi industri perfilman Indonesia. Mereka melihat peluang besar dari menjamurnya Novel Wattpad yang laris manis di pasaran akhirnya diangkat ke layar lebar.

Untuk tahun 2019 ini ada beberapa Novel Wattpad yang akan diangkat ke layar lebar dan bahkan ada yang hampir tayang. Pengen tahu apa saja itu? Berikut ulasannya!

1. Matt and Mou

Foto: kumparan.com

Cerita Matt and Mou ini diusung dari novel Wattpad dengan judul yang sama karya Wulanfadi. Dalam film ini Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina didapuk menjadi pemeran utama. Film yang diproduksi MD Pictures ini akan tayang perdana tanggal 24 Januari 2019.

Kabarnya film ini sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. Tema yang diangkat dalam novel ini adalah kisah persahabatan yang saling menyukai tapi tidak mampu untuk mengungkapkan. Namun, dibalik cinta yang dipendam, kisah hidup keduanya juga sangat menarik untuk diikuti.

2. She’s the Boss

Foto: idntimes.com

 

Novel ini bercerita tentang Wyne Gunardi, si bos yang berhati dingin dan seorang fotografer bernama Zachary Tse. Buku ini merupakan karya Wiw Suyanti, meski belum ada kabar kapan filmnya akan dirilis, tapi mengenai novel yang akan difilmkan sudah disampaikan langsung oleh penulisnya melalui akun Instagram pribadinya.

Novel ini bergenre komedi romantis, jadi jangan heran jika penggiat film meliriknya dan tertarik untuk diangkat ke layar lebar.

3. Sin: God Hates The Sin, Not The Sinner

Foto: wattpad.com

Novel ini merupakan karya penulis muda Faradita. Buku ini bergenre young adult, kisahnya sudah dibaca 9 juta kali, terhitung dari saat novelnya dicetak pertama kali. Sama halnya dengan Matt and Mou, Sin: God Hates The Sin, Not The Sinner juga diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Picture.

Novel ini berhasil membuat pembaca kecanduan hingga ingin membacanya sampai tuntas. Kisah di dalamnya tidak selalu tentang cinta, namun juga konflik yang dikemas begitu sempurna oleh sang penulis. Bisa dikatakan jika novel ini sangat berbeda dari novel remaja lainnya.

4. Invalidite: The Bridge of Perfection

Foto: fimela.com

Buku ini merupakan novel romantis karya Faradita sama seperti novel Sin: God Hates The Sin, Not The Sinner, novel ini juga mengundang ketertarikan Falcon Pictures guna diangkat ke layar kaca.

Invalidite: The Bridge of Perfection ini bisa dikatakan sudah meraih kesuksesan, kerena telah dibaca jutaan orang. Novel ini bercerita tentang Pelita Senja, gadis dengan kekurangan pada kedua kakinya yang membuat dia setiap harinya hanya berteman dengan tongkat. Meski begitu, nyatanya Pelita mampu menjadikan kekurangan sebagai jembatan menuju kesempurnaan hidupnya.

Bukan hanya Pelita yang menjadi data tarik dalam novel ini, sosok Dewa Pradipta juga tidak kalah menarik. Seorang fotografer sukses yang telah lupa caranya tersenyum dan hanya pintar meremehkan orang lain. Perbedaan sifat keduanya membuat cerita semakin hidup.

5. Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Hati

Foto: reviewbysiska.com:

Bagian terpenting dari kisah novel karya Alnira ini adalah friendzone. Jika dilihat sekilas, judul dari novel ini alurnya terasa sudah bisa ditebak, namun tidak seperti yang kita pikirkan. Pasalnya konflik di dalamnya penuh dengan pembelajaran yang bisa pembaca ambil.

Alnira menceritakan Ransi terkesan PHP pada Dira yang sudah jelas-jelas menunjukkan rasa ketertarikannya. Sebagai pembaca mungkin kita akan merasa gemas dengan kode-kode yang diberikan Dira. Saat membaca buku ini, perasaan kita akan dibolak-balik. Siap-siap juga pasti akan merasa baper habis.

Nah, gimana pasti penasaran ‘kan, Guys? Jadi pengen banget cepat-cepat nonton filmnya, ya?