“Halo sanak, Ado nan rindu jo kampung halaman tacinto?”

“Ada yang kenal Kvitland?”

Yap pasti pecinta rendang tau dengan orang ini, dimana dia adalah seorang musisi Norwegia yang menciptakan lagu ‘Nasi Padang’. Dia mengaku sangat menyukai nasi padang. Selain itu nasi padang juga pernah diakui kelezatanya oleh Raja Saudi Arabia, yang mengangkat H.Syamsuddin asal Bukittinggi, Sumatera Barat yang menjadi juru masaknya.

Berkenaan dengan ini, Komunitas Anak-anak Minang Jabodetabek ingin mengenalkan bahwa Minangkabau juga memiliki jajanan yang lezat, dengan mengadakan Festival Jajanan Minang 2016, yang akan digelar dalam waktu dekat ini, tepatnya pada Sabtu dan Minggu, 10-11 Desember 2016, di Taman Lapangan Banteng, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Untuk mengobati rasa rindu kita sebagai perantau minang maka Komunitas Anak-Anak Minang Jabodetabek menghadirkan beragam Kuliner Minang yang bertajuk Festival Jajanan Minang 2016 (FJM 2016), dengan konsep yang memadukan Festival Jajanan Minang dengan Hiburan Musik Minang. FJM 2016 siap memberikan sensasi nuansa Minang bagi pengunjung.

Event ini akan mengenalkan lebih banyak lagi Jajanan Minang yang selama ini belum terlalu terekspos kemasyarakat luas dengan mengadakan Festival Jajanan Minang (FJM 2016).

“Pastikan kita menjadi bagian dalam Festival ini, ajak dunsanak kasadonyo, ajak pecinta kuliner Minang,” kata Founder Komunitas Anak-Anak Minang Jabodetabek, Bobi Arianto.

FJM 2016 yang akan digelar oleh Komunitas Anak-Anak Minang Jabodetabek ini, berawal dari inisiatif Bobi Arianto, di saat acara buka bersama pada bulan Ramadan 2016 lalu. Melihat tingginya semangat para perantau Minang di Jabodetabek, dan rasa cinta mereka pada ranah Minang, akhirnya memperkuat keyakinan Bobi Arianto untuk menggelarnya.

“Festival Jajanan Minang 2016 (FJM 2016) akan memanjakan lidah kamu dengan segala makanan khas Minang, kehadiran kamu juga akan dimanjakan oleh hiburan bernuansa Minang. Puluhan stand jajanan Minang dengan ornamen khas Minang akan mengobati kerinduan Dunsanak pada ranah Minang,” ujar Co-Founder Komunitas Anak-Anak Minang Jabodetabek, Ghea Mirrela.

“Kawan-kawan di Komunitas Anak Anak Minang Jabodetabek berusaha untuk memberikan yang terbaik pada FJM 2016 ini, agar rasa Minang itu tetap ada. Bagi yang ingin ikut membuka stand makanan, cenderamata, maupun produk lainnya, dan atau menjadi sponsor Festival Jajanan Minang ini, silakan menghubungi 081267858025, A. Cendikia,” jelas Uda Riri Saputra.

Selain mengenalkan jajanan Minang, acara ini nantinya juga akan menampilkan tari tradisi Minangkabau, lagu tradisi Minangkabau, Randai, Tambua Tansa, KIM dan hiburan dari artis-artis Minangkabau. So jangan sampai gak datang yah di acara ini gaess.