pencetak gol terbanyak liga inggris 2020
Foto: kumparan.com

Fans Premier League Wajib Tau ini!! Deretan 5 Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris Sepanjang Sejarah

Hai, Takaiters!

Liga Inggris atau yang lebih dikenal dengan Premier League menjadi salah satu Liga yang banyak melahirkan pemain-pemain top di lapangan hijau. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri pernah bermain bersama Manchester United di Premier League sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid. Selain Ronaldo ada beberapa pemain yang sampai sekarang namanya selalu diingat di Premier League.

Hal ini karena pemain tersebut mampu mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Nah, bagi kalian yang penasaran siapa sajakah nama pemain tersebut? Berikut ini ulasannya, Takaiters:

1. Alan Shearer

pencetak gol terbanyak liga inggris 2021
Foto: football5stars.com

Pemain yang pernah bermain untuk Newcastle United mampu mencetak 260 gol sepanjang karirnya di Liga Inggris. Hal ini membuatnya menjadi  pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang kompetisi tersebut berlangsung.

Gol tersebut sebagian besar dicetak ketika ia menjadi pemain Newcastele United yang mana ia mampu mencetak 148 gol. Alan Shearer juga pernah membela Timnas Inggris dan disana ia berhasil mencetak 30 gol dari 63 laga yang dimainkannya. Pada tahun 2006 Alan Shearer memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau.

2. Wayne Rooney

pencetak gol terbanyak liga inggris 2020
Foto: kumparan.com

Selama bermain di Premier League Rooney berhasil mencetak 208 gol. Yang mana 183 golnya dihasilkan saat ia berseragam  Manchester United. Kemudian 25 golnya dihasilkan saat membela Everton.

Bersama Manchester United Rooney berhasil meraih beberapa gelar juara yaitu 5 gelar Premier League, 1 Liga Champions, 1 Piala FA, dan 2 Piala Liga Sepak Bola.

Saat ini Rooney sudah pensiun dari dunia lapangan hijau. Namun meskipun begitu, namanya masih tetap abadi dikancah sepak bola Inggris.

3. Andy Cole

pencetak gol terbanyak liga inggris untuk satu klub
Foto: bolaskor.com

Mantan striker Manchester City ini memiliki kualitas skill yang sangat baik dalam mencetak gol. Hal ini terbukti Cole mampu mencetak 187 gol di Premier League. Melihat banyaknya gol yang dihasilkan membuat Andy Cole menjadi pemain yang paling berbahaya pada masanya.

Andy Cole sendiri pernah membela beberapa klub seperti Fulham, Manchester United, Manchester City dan Sundeland. Pada tahun 2008 Andy Cole memutuskan pensiun dari pemain sepak bola.

4. Sergio Aguero

Foto: sport.detik.com

Striker haus gol yang saat ini membela Manchester City secara kualitas tidak usah dipertanyakan lagi. Bersama Manchester city Aguero berhasil mengoleksi 180 gol di Premier League.

Dengan hasil tersebut membuatnya menjadi salah satu Pencetak Gol terbanyak Liga Inggris. Gol-golnya masih terus akan bertambah. Mengingat Aguero saat ini masih aktif bermain memebela Manchester City.

5. Frank Lampard

Foto: kompas.com

Lampard menjadi satu-satunya gelandang yang berhasil mencetak 177 gol di Premier League. Prestasi tersebut membuatnya menjadi salah satu gelandang tersubur di Liga Inggris.

Mantan pemain Chelsea ini memiliki umpan-umpan khas yang bisa merobek gawang lawan dengan cepat. Selama karirnya Lampard berhasil membwa Chelsea meraih 3 gelar juara Premier League. Saat ini Lampard melebarkan karirnya dengan menjadi seorang pelatih.

Sejarah akan selalu mencatat nama-nama di atas sebagai Pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Rekord tersebut diperoleh dari kualiatas yang ditunjukan selama bermain di lapangan.

Menurut Taikaters apakah nanti akan ada nama yang berhasil mengeser posisi tersebut di masa yang akan datang?