Halo, Takaiters!

Penggalan lirik lagi “entah apa yang merasukimu” kini tengah viral. Semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa hafal dengan lirik lagu ini, bahkan lagunya pun terdengar di mana-mana. Gerakan tari yang ditambahkan dalam lagu ini juga tak kalah menghebohkan dunia maya lewat media sosial. Terlebih lagi ada sejumlah footage artis Hollywood dan K-Pop yang seolah-olah menari tarian dengan lagu ini sehingga terlihat semakin lucu. Tak banyak orang yang tahu tentang fakta dibalik lagu ini. Simak ulasannya, yuk!

Berjudul Asli “Salah Apa Aku”

Pada Juni 2018, lagu dengan lirik entah apa yang merasukimu ini pertama kali diunggah di kanal youtube ascadamusik dengan genre pop melayu. Grup band ILIR 7 yang berasal dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ini adalah penyanyinya. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 52 juta kali, bahkan lagu ini pernah menduduki urutan ke delapan Billboard Ina Top 100.

Viral Setelah Diremix dengan Musik DJ dan Memadukan Suara Burung Gagak

Lagu Salah Apa Aku ini viral setelah disajikan dalam bentuk remix. Selain itu, dalam penggalan lagunya pula terdapat suara burung gagak yang menjadi ciri khasnya. Lagu dengan versi remix ini seringkali menjadi backsound di aplikasi Tik Tok dengan berbagai gerakan tari yang dikreasikan oleh netizen.

Video ini kemudian menyebar ke media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Pada pertengahan September 2019, kanal Youtube milik Lucu Lucu Video mengunggah lagu versi remix ini dan telah dilihat sebanyak 20 juta kali.

Gerakan Tari dengan Lagu “Salah Apa Aku”

Lagu Salah Apa Aku ini menjadi viral dengan gerakan tari yang mudah diikuti. Dengan menyilangkan tangan di dada, semua kalangan sudah hapal betul dengan gerakan ini saat mendengar lagu tersebut. Aplikasi Tik Tok tak ayal menjadi tempat berkumpulnya video-video lucu dengan backsound lagu ini.

Nah, Takaiters, itu dia fakta seputar lagu “Salah Apa Aku”. Ternyata di Indonesia suatu hal mudah sekali menjadi viral, termasuk soal lagu ini. Hanya dengan sepenggal lirik dan sebuah gerakan tari sederhana, hampir semua orang bisa mengetahuinya. Kamu sendiri sudah mencoba membuat video dengan lagu ini?