La liga Spanyol akan memasuki jornada ke- 14 yang akan mempertemukan tim raksasa Eropa Barcelona Vs Real Madrid dalam 1 panggung yakni partai El Clasico Jilid 1 musim 2016-2017 akan dihelat di Stadion Camp Nou (3/12/2016).

Pertandingan kali ini diprediksi akan berjalan sangat ketat dan seru, walaupun tidak menentukan siapa yang juara La liga musim ini karna musim 2016-2017 masih panjang.

Namun tentunya kedua tim tidak akan melepaskan pertandingan ini begitu saja, karna duel ini selalu penuh dengan gengsi, saat ini Barcelona berada pada urutan ke-2 dengan 27 poin dan rival bebuyutannya Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Musim ini bisa dikatakan musim yang tidak begitu baik bagi Barcelona dalam 13 pertandingan yang telah dijalani 5 pertandingan diantaranya tidak mendapatkan poin maksimal dan menelan 2 kekalahan, sedangkan Rivalnya Real Madrid musim ini belum tersentuh kekalahan.

El Clasico kali ini untuk sekian kalinya akan mempertemukan pesepakbola terbaik dunia Messi dan Ronaldo dalam 1 panggung. Kedua pemain ini selalu menjadi perdebatan jelang laga El Clasico. Bagaimana tidak?? Ronaldo dan Messi merupakan salah satu peraih penghargaan Ballon d’or terbanyak dan juga pemain terbaik saat ini di dunia.

Jelang laga El Clasico nanti Barcelona tidak bisa memainkan beberapa pemain pilarnya seperti Jeremy Mathiu yang mengalami cedera. Sedangkan Andrea Iniesta terkendala faktor kebugaran setelah absen sekitar 1 bulan.

sedangkan tim tamu Real Madrid harus kehilangan Gareth Bale, Toni Kross, Alvaro Moratta akibat mengalami cedera, sedangkan Fabio Coentrao dan Danilo harus menunggu evaluasi sebelum H pertandingan.

Prediksi Pertandingan El Clasico jilid 1:

Jika melihat performa kedua tim musim ini. Barcelona belum menunjukan performa terbaiknya, sedangkan Real Madrid sudah menujukan konsistensi permainan dan dalam trend positif menyambut El Clasico kali ini.

Kemungkinan besar dalam laga ini Real Madrid memiliki kans untuk keluar sebagai pemenang, namum kita tahu bola itu bundar apapun bisa terjadi dalam sepakbola.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, D.Suarez; Messi, Suarez, Neymar.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Isco; Ronaldo, Benzema, James.

Head to Head:

03/04/16 Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga)

22/11/15 Real Madrid 0-4 Barcelona (La Liga)

23/03/15 Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)

25/10/14 Real Madrid 3-1 Barcelona (La Liga)

17/04/14 Barcelona 1-2 Real Madrid (Copa del Rey)