Hallo, Takaiters!

Saat ini, drama Korea menjadi magnet tersendiri bagi para generasi millennials untuk dijadikan tontonan favorit dikala senggang. Tema cerita yang beragam, anti mainstream, dan yang menjadi daya tarik tersendiri karena dibintangi oleh aktor dan aktris yang rupawan. Setiap bulannya, selalu hadir drama-drama Korea baru yang siap menemani. Nah, mau tahu drama apa saja yang akan hadir di bulan Mei mendatang? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya!

1. Voice 3: City of Accomplices

Foto: forums.soompi.com

Drama Korea yang akan hadir di bulan Mei 2019 adalah drama Voice 3:City of Accomplices. Drama ini adalah seri ketiga dari drama populer Voice (2017), akan melanjutkan kisah kejahatannya dari seri kedua. Drama voice 3, diharapkan akan menuai sukses seperti dua seri yang sebelumnya.

Pemeran utama dalam drama ini, masih sama dengan season sebelumnya, yaitu Lee Jin Wook dan Lee Ha Na. Drama bergenre crime ini dijadwalkan akan tayang di channel OCN, mulai tanggal 1 Mei 2019.

2. Different Dreams

Foto: hellokpop.com

Drama Korea Different Dreams adalah drama yang bergenre histori, dibintangi oleh Lee Yo-Won dan Yoo Ji-Tae. Drama Korea ini dijadwalkan akan tayang pada 4 Mei 2019 di channel MBC.

Menceritakan tentang seorang dokter bedah bernama Lee Young-Jin (Lee Yo-Won) yang terlahir sebagai orang Korea. Namun, Lee Young-Jin dibesarkan dan diangkat anak oleh orang Jepang. Setelah dewasa, ia bekerja sebagai seorang dokter bedah dan merangkap sebagai agen intelijen untuk pemerintah sementara Korea. Saat perang pasifik, Lee Young-Jin ikut terlibat dalam kekacauan perang tersebut.

3. Absolute Boyfriend

Foto: viki.com

Drama Korea satu ini merupakan drama yang diadaptasi dari manga seri “Zettai Kareshi” karya Yuu Watase yang terbuat di tahun 2003 sampai 2004, melalui shojo manga magazine Shojo Comic. Drama Absolute Boyfriend ini dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Minah, dan Hong Jong-Hyun.

Menceritakan tentang seorang wanita bernama Uhm Da-Da (Minah) yang berprofesi sebagai makeup artis. Pernah mengalami kisah cinta yang menyedihkan, membuat Da-Da memiliki hati yang dingin. Untuk mengatasi rasa kesepiannya, ia memiliki robot humanoid yang diprogram menjadi pacarnya yang sempurna. Robot humanoid tersebut bernama Young Goo (Yeo Jin Goo). Namun, ada aktor terkenal menyukai Da-Da, dia adalah Ma Wang-Joon (Hong Jong-Hyun). Akhirnya Da-Da terlibat cinta segitiga dengan Young Goo dan aktor terkenal tersebut. Drama ini akan tayang di channel SBS mulai bulan Mei, setiap hari Rabu dan Kami, pukul 22.00.

4. Vagabond

Foto: kpopmap.com

Vagabond, salah satu drama Korea yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019, karena merupakan drama combacknya Bae Suzy dan Lee Seung Gi. Drama ini disebut sebagai ajang reunian keduanya, yang sebelumnya pernah bersama-sama membintangi drama Gu Family Book pada tahun 2013 lalu. Selain Suzy dan Seung Gi, Vagabond juga dibintangi oleh pemeran Kaisar Lee Hyuk di drama “The Last Empress”, yaitu Shin Sung Rok.

Drama Korea Vagabond ini bergenre action, melodrama, dan komedi. Menceritakan tentang seorang pria bernama Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) merupakan seorang stunt man yang memiliki impian menjadi aktor aksi yang terkenal di dunia. Pada suatu hari, Cha Dal Gun mengalami kecelakaan pesawat, tetapi ia akhirnya selamat dan insiden ini telah mengubah dunianya. Akibat kecelakaan pesawat tersebut, Cha Dal Gun harus menghadapi konspirasi tersembunyi dan menggali kasus korupsi dengan skala internasional.

Di sisi lain, terdapat seorang wanita bernama Go Hae Ri (Bae Suzy), menginginkan pekerjaan sebagai publik officer agar nantinya ia bisa mencukupi kebutuhan ibu dan adiknya. Go Hae Ri akhirnya berhasil menjadi salah satu anggota NiS Agent dan berharap akan terpilih menjadi White Agent. Namun, pada akhirnya harapan Go Hae Ri harus kandas karena ia terpilih sebagai Black Agent. Drama korea Vagabond ini terdiri dari 40 episode, dijadwalkan mulai tayang tanggal 8 Mei 2019 di channel SBS.

5. Moment of Eighteen

Foto: kpopmap.com

Drama Korea Moment of Eighteen juga salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu di bulan Mei, karena drama dibintangi oleh salah satu member boyband terkenal “Wanna One”, yaitu Ong Seung Woo.

Setelah “Wanna One” bubar tanggal 31 Desember 2018 lalu, Ong Seung Wo beralih ke dunia peran. Drama Korea Moment of Eighteen adalah drama pertamanya. Di drama ini ia beradu peran dengan Kim Hyang Gi, yang merupakan aktris pendatang baru.

Menceritakan seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun, yang bernama Choi Joon Woo (Ong Seung Woo). Ia selalu merasa kesepian dan tidak pandai mengekspresikan emosinya. Pada suatu hari ia pindah sekolah dan bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi) di sekolah yang baru. Yoo Soo Bin adalah siswi yang pintar dan populer, tetapi hidupnya dikendalikan oleh sang ibu. Setelah bergaul dengan Choi Joon Woo, hidup Yoo Soo Bin perlahan-lahan berubah. Drama ini dijadwalkan akan tayang 24 Mei di channel JBTC.

6. Abyss

Foto: youtube.com

Drama Korea ini bergenre fantasi dan romantis, dibintangi Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop. Menceritakan seorang wanita bernama Ko Se-Yeon (Park Bo Young) berprofesi sebagai jaksa sangat pandai dalam menangani berbagai kasus. Pada suatu hari, Se-Yeon mengalami kecelakaan dan berakhir meninggal. Namun, karena ada bola kristal ajaib bernama Abyss, Se-Yeon berhasil hidup kembali dan memiliki kehidupan yang berbeda dari sebelumnya.

Bola kristal Abyss memiliki kemampuan misterius untuk bisa menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal. Namun, akan diberi kehidupan berbeda dari kehidupan sebelum meninggal dan sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan sebelum meninggal. Drama Abyss dijadwalkan tayang mulai 6 Mei 2019, setiap hari Senin dan Selasa di channel tvN.

7. Spring Night

Foto: youtube.com

Drama Korea Spring Night adalah drama terbaru dari aktris cantik Han Ji Min dan aktor Jungkook Hae in. Menceritakan tentang pasangan yang berusia 30-an telah lama berpacaran dan ingin menikah. Mereka adalah Lee Jung-In (Han Ji Min), seorang wanita dengan usia 30-an, berprofesi sebagai pustakawan dan Yoo Ji Ho (Jung Hae In) seorang apoteker dengan berhati hangat. Drama ini dijadwalkan tayang bulan Mei mendatang di channel MBC dengan 32 episode.

Nah, Guys, itulah ulasan dari beberapa drama Korea yang akan tayang di bulan Mei 2019. Semoga bermanfaat.