Saat ini mata seluruh dunia tertuju pada hasil dari PILPRES AMERIKA SERIKAT, bagaimana tidak ini merupakan pertarungan yang cukup sengit antara calon dari Partai Demokrat Hillary Clinton melawan calon dari Partai Republik Donald Trump, apalagi untuk calon yang disebutkan namanya terakhir begitu terkenal kontroversial di kalangan masyarakat dunia, apalagi di sela-sela kampanye serta proses pemilihan presiden tersebut.

Pilpres kali ini merupakan pilpres untuk menentukan siapa yang akan menggantikan selanjutnya posisi Presiden Amerika Serikat yang saat ini diduduki oleh Barack Obama dan juga untuk menentukan siapakah Presiden ke 45 negara adidaya ini.

Mulai dari pencalonan,kampanye sampai dengan pemilihan tersebut berlangsung ketegangan di antara ke 2 calon pasangan ini cukup memberikan perhatian lebih untuk warga dunia, terutama warga Amerika Serikat sendiri. Karena negara ini begitu vital pengaruhnya terhadap dunia.

 Vitalnya negara tersebut bisa kita lihat dari hashtag sosial media twitter, untuk negara indonesia saja, percakapan ataupun kata-kata yang berhubungan dengan Pilpres Amerika Serikat saja menduduki peringkat ke 12, ternyata orang indonesia juga cukup memperhatikan Pilpres ini.

screenshot_2016-11-09-21-08-26
www.twitter.com

Dan hingga pada akhirnya hasil dari Pilpres Amerika Serikat ini pun di ketahui setelah Donald Trump sudah berhasil meraih suara 270 lebih suara yang mana hal tersebut sudah cukup untuk menjadikannya Presiden Amerika Serikat yang ke 45. Padahal perolehan total suara nya belum mencapai 100%,tapi meskipun begitu sudah pasti The Next President of United States is Donald Trump.

Itulah hasil akhir cerita panjang mengenai perjalanan Pilpres Amerika Serikat,  yang semulanya banyak memprediksi bahwa Hillary Clinton yang bakal memenanginya, namun apadaya ternyata semua itu berbanding terbalik dengan hasil yang sebenarnya. Semoga Presiden terpilih mampu menjalankan amanah yang diberikan rakyat, dan yang kalah mampu dengan legowo menerima kekalahan tersebut dengan lapang hati dan dengan bijak

Bagaimana pendapat kalian setelah mendengar hasil tersebut, tentu ada yang suka dan juga ada yang tidak, tapi itulah hasil yang sudah terjadi, semoga siapapun pemimpinnya tetap bisa memimpin demi kepentingan rakyat ya