Halo, Takaiters!

Kegiatan di rumah saja dalam rangka menghentikan penyebaran virus korona seharusnya menjadi ajang untuk menghilangkan penyebab kulit bermasalah karena kulitmu benar-benar beristirahat. Kulitmu tidak terkena riasan wajah dan polusi  sesering ketika kamu bekerja di luar rumah, seharusnya menjadi suatu hal yang dapat membuat kulit terlihat lebih sehat.

Namun nyatanya, kegiatan di rumah saja selama beberapa bulan ini malah menyebabkan beberapa masalah kulit seperti breakout dan juga jerawat. Kok bisa? Yuk, intip beberapa hal di bawah ini yang mungkin jadi penyebabnya!

Makanan yang Tak Terkontrol

Foto: pexels.com

Makanan yang kamu konsumsi bisa menjadi salah satu penyebab masalah kulit. Kegiatan di rumah saja membuatmu terkadang tak memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Kebiasaan mengonsumsi makanan olahan, produk olahan susu, makanan tinggi karbohidrat, dan gula bisa memperparah masalah kulit bahkan meningkatkan masalah kulit lainnya.

Perubahan Aktivitas

Foto: pexels.com

Kegiatan di rumah saja membuat aktivitasmu juga ikut berubah. Tingkat aktivitas yang berkurang bisa memperngaruhi sirkulasi darah yang akan membuat wajahmu jadi kehilangan cahaya dan kesegarannya. Sebaiknya imbangi dengan bergerak aktif dan olahraga untuk mengembalikan kesegaran dan cahaya pada wajahmu.

Sering Rebahan

Foto: hitekno.com

Untuk kamu yang malah jadi sering rebahan selama di rumah saja, pasti memiliki masalah kulit terutama di wajah. Kamu membiarkan wajahmu menempel ke kasur, bantal, sofa, atau permukaan benda yang kotor bahkan tak jarang juga kamu melewatkan cuci muka. Hal ini otomatis akan menjadi salah satu penyebab kulit bermasalah seperti jerawat.

Kualitas Udara

Foto: pexels.com

Selama di rumah saja, kamu harus memperhatikan tingkat kelembaban udara, sirkulasi udara, dan juga polusi dalam ruangan. Perhatikan penggunaan pendingin ruangan yang akan mengurangi tingkat kelembaban udara. Selain itu, kamu juga harus memastikan supaya udara, angin, dan sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah.

Stres

Foto: pexels.com

Selain hal-hal di atas, stres juga menjadi hal yang membuat kulitmu bermasalah, terutama jerawat yang paling sering muncul di kala stres. Masa pandemi saat ini memang membuat perasaan cemas dan juga tertekan. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengelola stres ini dengan kegiatan yang bisa membuatmu relaks dan juga bahagia.

Kegiatan di rumah saja yang kamu lakukan sebaiknya diisi dengan kegiatan yang produktif dan jangan sampai melupakan kesehatan kulitmu. Lakukan perawatan kulit yang tak bisa kamu lakukan sebelumnya. Selain itu, perhatikan pula kesehatan fisik dan mentalmu yang juga akan berdampak pada tampilan kulit.