Hai, Takaiters!

Dunia sepak bola memang tak ada habisnya untuk dibahas. Setiap hari ada saja hal-hal menarik yang mampu menyita perhatian publik. Salah satunya adalah soal harta kekayaan. Setiap atlet dilapangan hijau memiliki pemasukan yang berbeda-beda sesuai dengan kualitasnya.

Para pemain bisa mendapatkan gaji yang mahal seiring dengan kualitas yang ditunjukannya di lapangan hijau. Nah, berikut ini pemain sepak bola terkaya di dunia saat ini, Takaiters!

1. Cristiano Ronaldo

 pemain sepakbola terkaya di dunia
Foto: okezone.com

Ketenaran dari seorang Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu dipetanyakan lagi. Saat ini Ronaldo seolah-olah menjadi simbol sari sepak bola itu sendiri. Hal ini membuatnya memiiki harta kekayaan sekitar Rp6,44 triliun.

Maka tak heran jika Ronaldo menduduki posisi pertama sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia. Sumber pemasukan utama ronaldo berasal dari gajinya sebagai pemain sepak bola.

Menurut kabar yang beredar gaji Ronado bersama Juventus sekitar Rp 533 miliar per tahunnya. Selain itu juga,  Ronaldo banyak mengantongi uang dari sponsor-sponsor yang bekerja sama dengannya.

Ronaldo juga memiliki produk sendiri yang menjual pakaian dan aftershave. Melihat sumber pemasukan yang banyak tersebut bisa dibilang Ronaldo sebagai pemain sepak bola tersukses abad ini.

2. Lionel Messi

pemain sepakbola terkaya di dunia 2021
Foto: thumb.besoccer.com

Kualitas bermain yang ditampilkan secara konsisten oleh Lionel Messi membuatnya menjadi superstar lapangan hijau. Hal ini juga membuatnya mendapatkan pemasukan yang besar. Kekayaan lionel messi sendiri mencapai Rp 5,6 triliun.

Barcelona sendiri baru-baru ini diketahui mengaji Lionel Messi Rp2,36 triliun pe tahunnya. Gaji yang sangat fantastis bagi seorang pesepak bola. Pendapatan ini belum termasuk sponsor yang bekerjasama denganya.

3. Zlatan Ibrahimovic

pemain sepakbola terkaya di dunia 2020
Foto: news.cgtn.com

Memiliki harta kekayaan sekitar Rp2,66 triliun membuatnya mengisi posisi ke tiga sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia. Striker Ac Milan ini dulunya pernah membela klub Manchester United. Diketahui gajinya saat bersama Manchester United tergolong besar.

Namun tidak berselang lama di Manchester United, Ibrahmovic memutuskan pindah ke La Galaxy dan pada akhirnya bergabung ke Ac milan. Walaupun gajinya tidak sebesar di Manchester United  kekayaan bersihnya diketahui sekitar Rp2,66 triliun.

4. Neymar

pemain sepakbola terkaya di dunia saat ini
Foto: rri.co.id

Pemain asal brazil ini memiliki harta kekayaan sekitar Rp1,6 triliun. Pendapatan terbesarnya tentu saja berasal dari gajinya bersama Paris Saint Germain (PSG). PSG sendiri rela membayar gaji Neymar dengan harga yang sangat fanastis. Namun hal itu sebanding dengan kontribusi yang diberikan Neymar kepada klub tersebut.

Selama di PSG Neymar mampu menunjukan performa yang terbaik setiap bertanding. Maka tak heran jika PSG berhasil meraih berbagai gelar di Liga domestik.

5. Gareth bale

Foto: goal.com

Mantan pemain Real Madrid ini memiliki harta kekayaan sekitar Rp1,9 triliun. Harta tersebut berasal dari pekerjaannya sebagai pemain sepak bola. Diketahui Bale memiliki gaji sekitar Rp327 miliar per tahunnya.

Selain itu, Bale memiliki kerjasama dengan brand-brand ternama yang mana hal ini menjadi sumber pemasukannya. Diketahui Bale bisa mendapatkan uang Rp173 miliar dari hasil kerja sama tersebut.

Nama-nama di atas cukup familiar bukan di telinga kita, Takaiters? Seorang pemain sepak bola bisa mengantongi gaji yang besar dari klub. Hal itu tidak lepas dari kualitas bermain yang ditampilkannya setiap pertandingan. Hal ini jugalah yang membuat mereka menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia.