Halo, Takaiters!

Danau Toba adalah danau yang paling populer di Sumatera Utara. Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia sekaligus ikon wisata kebanggaan Sumatera Utara. Eit, sebenarnya tidak hanya Danau Toba saja, ada banyak danau indah yang tersembunyi di Sumatera Utara. Jangan sampai terlewat, yuk, simak daftarnya.

1. Danau Aek Natonang

Foto: Weslytour.co.id

Danau ini bagian dari Kaldera Toba, berada di kecamatan Simanindo, Samosir. Danau ini sering dijuluki danau di atas danau atau putri Danau Toba. Hanya butuh waktu sekitar setengah jam dari Tomok, kamu bisa menjelajahi indahnya danau kecil ini. Suasana yang tenang ditambah udara dingin membuat kamu enggan pulang.

Apalagi untuk yang suka camping, di pinggir danau, sangat cocok untuk dijadikan sebagai area camping. Selain itu, memancing ikan juga bisa dijadikan kehutanan seru pastinya sayang untuk dilewatkan.

2. Danau Linting

Foto: delisedangmall.com

Danau yang satu ini terletak di Kabupaten Deli Serdang. Jika Takaiters, berangkat dari kota Medan hanya menempuh jarak sekitar 70 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Objek wisata Danau Linting, kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang indah dan suasana yang masih sangat asri.

Danau Linting memiliki beberapa hal yang unik yang menjadi keistimewaannya. Mulai dari warna airnya yang hijau toska sampai kedalaman air yang sulit diukur. Diperkirakan di dalam danau tersebut terdapat lapisan di dalam lapisan, sehingga kedalaman belum bisa dinyatakan dalam angka secara pasti. Selain itu, air Danau Linting memiliki temperatur hangat yang berasal dari belerang.

3. Danau Siais

Foto: pariwisatasumut.com

Siais adalah danau terbesar nomer dua di Sumatera Utara setelah Danau Toba, yang berada di Tapanuli Selatan. Di sana terdapat Air Terjun Siais yang akan memanjakan para wisata. Air danau berwarna kebiruan cukup jernih dan pemandangan bunga-bunga indah menenangkan.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi wisata Air terjun lain yang bernama Batang Toru, lokasinya tak jauh dari Danau Siais. Sepanjang perjalanan, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan lengkap dengan pohon-pohon yang bisa membuat mata sejuk.

4. Danau Sicike-cike

Foto: tutoba.com

Danau yang satu ini berada di Kabupaten Dairi. Jika berangkat dari Kota Medan, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 6 jam untuk dapat sampai dan menikmati keindahan Danau Sicike-cike. Namun, sebelum sampai ke sana, Kamu harus menelusuri hutan lindung yang luas dan terdapat banyak fauna atau flora terlebih dahulu. Air danau pun masih alami dan juga terjaga kejernihannya.

5. Danau Sidihoni

Foto: sahabatransel.com

Selain Danau Aek Natonang, Danau Tao Sidihoni bisa menjadi alternatif pilihan saat mengunjungi Pulau Samosir. Maya pengunjung akan ditenangkan dengan pemandangan rumput-rumput hijau, perbukitan, dan pohon-pohon pinus disekitar danau. Objek wisata ini sering dijadikan sebagai tempat pemotretan pre wedding.

Saat liburan di Danau Sidihoni sangar damai dan menyenangkan. Pada pagi dan sore hari, kamu akan menemui beberapa penduduk sedang mengembala kerbau di area danau.

Nah, Guys, sudah tahukan danau lain yang ada di Sumatera Utara. Jadi, danau mana, nih, yang akan jadi tujuan liburan saat ke Sumatera Utara?