Siapa bilang kalau cowok itu lebih kuat logika dari pada dominan perasaan? Ada juga yang mengatakan bahwa cowok itu 99% menggunakan otak, hanya 1% menggunakan perasaan. Sebaliknya kalau perempuan itu menggunakan hampir 90 persen pada perasaan.

Namun, sebuah riset menemukan fakta yang cukup mencengangkan. Ternyata cowok itu lebih mudah baper dari pada kaum hawa. Apa saja yang mneyebabkan hal demikian? Yuks intip kita intip berdasarkan hasil riset berikut ini:

Cowok itu memang suka merayu tapi cowok akan lemah jika di rayu cewek

Cowok itu Ternyata Lebih Mudah Baper Daripada Kaum Hawa
Foto : pexels.com

Beda zaman dulu dengan sekarang adalah wanita lebih eksis dan dinamis. Kalau masa kakek dan nenek kita dulu, jika seorang cewek nembak lelaki itu di anggap tabu. Tapi sekarang berhubung komunitas cowok itu terbilang langka maka para perempuan banyak yang lebih agresif. Sehingga mereka kadang menggunakan trik rayuan agar para cowok menaruh hati dan mau menjadi pasangan mereka.

PILIHAN EDITOR

Bagi para cowok hati-hati saja jika kena rayuan cewek. Secara fitrah cewek itu tidak gombal tapi mereka punya rahasia feminim untuk menaklukkan hati para cowok. Lain kesempatan saya akan membahas lebih lanjut hal apa saja yang membuat pria mudah tergoda dan luluh pada unsur feminitas seorang cewek.

Cowok itu memang punya sifat mau melindungi yang lemah

Cowok itu Ternyata Lebih Mudah Baper Daripada Kaum Hawa
Foto : pexels.com

Para lelaki lebih banyak menyelesaikan persoalan hidupnya dengan mandiri. Tidak dengan emosi atau curhat ke sesame jenis mereka. Sedangkan cewek mereka senang sekali mengumbar cerita diri mereka di komunitas. Cewek akan lebih lega jika mereka sudah menuangkan emosi mereka dengan bercerita kepada sahabat atau teman perempuan mereka.

Saat seorang cewek curhat kepada kaum adam. Tentu beda sekali rasanya. Para lelaki lebih sabar mendengarkan curhat mereka, lebih rasional tidak ikut emosional. Mereka bisa menjadi pendengar setia dan memberi respon yang berbentuk perhatian. Saat cewek merasa nyaman maka cewek akan member mereka perhatian. Dan itu tentu saja sebagai balas budi atau intuisi kenyamanan dari kaum hawa. Para cowok semestinya tidak mudah baper dengan hal ini. Anggap saja lagi membantu saudara yang lahi galau.

Para cowok itu menganggap perhatian itu sebagai bentuk minat terhadap diri mereka

Cowok itu Ternyata Lebih Mudah Baper Daripada Kaum Hawa
Foto : pexels.com

Jangan udah baper hanya di kasih perhatian sedikit. Ini juga berlaku buat para cewek. Perhatian itu merupakan sikap saling peduli, sosialisasi dan kebaikan yang harus di budayakan di manapun. Jika ada cewek perhatian kudu konfirmasi dulu, apakah itu bagian dari sikap baik dia atau karena dia memang suka sama kamu.

So, berhati-hatilah dalam mengenali wujud perhatian dalam pergaulan. Bagi yang mudah baper sebaiknya bersikaplah rasional dan memang cinta itu bisa membuat seseorang menjadi kehilangan arah. Akan bahaya sekali jika kamu baper itu membuat kamu malah patah hati duluan sebelum konfirmasi.