Halo, Takaiters!

Virus Corona kini telah menjadi momok menakutkan di seluruh dunia karena virus ini dapat menyebar dengan cepat ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Kabar kematian masyarakat akibat virus ini pun santer terdengar. Lalu, bagaimana  cara mencegah penyebarannya?

Pemerintah telah meliburkan sekolah dan universitas untuk mencegah penyebaran virus ini lebih meluas. Warga diimbau untuk tidak bepergian ke mana pun kecuali kondisi darurat. Hal ini dilakukan demi menghindari virus yang kini menjangkit masyarakat di berbagai belahan dunia.

Lalu, apakah cara itu saja sudah cukup untuk melindungi diri dari virus Corona? Tentu tidak, Guys! Kamu harus bisa melindungi diri dan keluarga dari berbagai penyakit. Berikut cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari virus Corona.

1. Gunakan Masker saat ke Luar Rumah

Foto: katadata.com

Virus Corona bisa menyebar melalui udara, lalu menyerang saluran pernapasan. Untuk mencegah hal tersebut, kamu wajib menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.

Penggunaan masker dengan tepat dapat mencegah penularan berbagai virus, termasuk Corona, bahkan, saat kamu sedang flu atau batuk pun disarankan untuk menggunakan masker sehingga tidak menularkan virus kepada orang lain.

2. Gunakan Tisu saat Bersin atau Batuk

Foto: hellosehat.com

Flu merupakan salah satu gejala seseorang terjangkit virus Corona. Menutup mulut menggunakan tangan saat bersin atau batuk justru bisa menyebabkan penyebaran virus lebih cepat. Hal tersebut bisa dihindari dengan menggunakan tisu saat bersin atau batuk, sehingga virus tidak menempel di tangan. Selain itu, virus yang menempel pada tisu bisa langsung dibuang.

3. Olahraga untuk Menjaga Imunitas

Foto: getpocket.com

Virus akan lebih mudah menyerang tubuh yang memiliki imunitas yang rendah atau daya tahan tubuh lemah. Maka, kamu dituntut untuk menjaga imunitas agar tidak mudah terserang virus.

Salah satu cara agar imunitas tetap terjaga adalah dengan rutin berolahraga. Sebab, Sel darah putih akan melakukan sirkulasi lebih cepat, sehingga serangan virus, bakteri, dan berbagai penyakit bisa terdeteksi lebih awal. Hal ini juga sangat efektif untuk mencegah virus Corona.

4. Cek Kesehatan Secara Rutin

Foto: hellosehat.com

Rutin melakukan cek kesehatan bisa mencegah berbagai penyakit yang menyerang tubuh, termasuk Corona. Gejala virus atau penyakit bisa terdeksi lebih awal. Sehingga, kamu bisa melakukan berbagai pencegahan agar penyakit atau virus tidak semakin serius.

5. Rajin Mencuci Tangan

Foto: pexel.com

Tangan merupakan bagian tubuh yang terdapat banyak virus. Benda yang telah dipegang tak terlepas dari virus maupun bakteri. Maka, masyarakat disarankan untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Dengan begitu, virus atau bakteri yang menempel di tangan akan mati dan kamu akan terhindar dari berbagai penyakit, khususnya Corona.

Nah, ternyata tidak sulit untuk menjaga kesehatan dan melindungi diri dari penyakit, termasuk virus Corona, ya, Takaiters. Lindungi keluarga kamu dari berbagai penyakit, dimulai dari diri sendiri.