Hallo, Takaiters!

Hampir seluruh orang menyukai cokelat. Sensasi rasa manisnya membuat hari-hari makin bahagia, bahkan banyak juga orang yang mengaitkan cokelat sebagai makanan penambah semangat dan rasa senang. Zat kimia dalam cokelat seperti tryptophan terbukti menstimulasi produksi serotonin yang meningkatkan kebahagiaan.

Cokelat juga banyak varian rasa, ada cokelat putih dan cokelat hitam yang punya rasa pahit manis. Cokelat bisa dipadukan dengan isian lain seperti kacang-kacangan, susu, dan buah kering. Namun, bagaimana jika ada cokelat yang dipadukan dengan kecap dan darah babi? Yuk, kita kupas beragam jenis cokelat yang tidak biasa.

1. Cokelat Rasa Ramen

Foto : foodetteravieus.com

Cokelat dengan merek Komforte Chockolates ini bentuknya sama dengan cokelat pada umumnya. Warnanya gelap karena memang dibuat dari dark chocolate. Tetapi, ketika dicicipi kompilasi akan ada rasa khas ramen lengkap dengan bumbu dan saus pelengkap.

2. Cokelat Rasa Darah Babi

Foto: popsugar.com

Nah, kali ini adalah coklat dengan merek Xocolatl de David. Cokelat ini dibuat dengan ramuan darah babi asli, karenanya rasanya cokelatnya ada sedikit rasa babi. Selain itu, ada juga varian daging babi atau daging panggang.

3. Cokelat Rasa Air Laut

Foto: rte.ie

Lumrahnya coklat memiliki rasa manis. Namun, bagaimana jika cokelat dengan rasa air laut? Nah, merek cokelat Skelligs membuat varian cokelat dengan rasa asin. Cokelat ini dibuat dari 54 persen dark chocolate dan tambahan rasa air laut.

4. Cokelat Rasa Keripik Kentang

Foto: runningwithspoons.com

Salah satu hal yang menyenangkan adalah bersantai sambil menikmati keripik kentang apalagi jika ditambah saus tomat. Namun, bagaimana jika menikmati keripik kentang dalam bentuk cokelat? Cokelat dengan merek Chuao menyediakan varian rasa cokelat keripik kentang. Meski begitu tetap saja bahan dasarnya adalah dark chocolate.

5. Cokelat Rasa Alkohol

Foto: www.imagenesmi.com

Perusahaan cokelat Moon Struck ini menyediakan varian cokelat rasa alkohol. Bentuk cokelatnya hitam dan pada tidak seperti alkohol. Apakah cokelat ini memabukkan seperti alkohol?

6. Cokelat Rasa Kacang dan Kecap

Foto: youtube.com

Jika cokelat dipadukan dengan kacang sudah pasti rasanya sangat enak, apalagi kacang almond. Tetapi, apa jadinya jika cokelat dipadukan dengan rasa kecap? Perusahaan cokelat yang bernama Zotter menit varian rasa cokelat kecap kacang. Meskipun sama-sama manis tapi cita rasanya tetap jauh berbeda.

7. Cokelat dengan Bawang dan Keju Krispi

Foto: dailyedge.ie

Cokelat dengan merek Tayto menyediakan varian dengan isian keju dan bawang krispi. Keju dan bawang yang sudah dikeringkan ditambah dengan rasa renyah pada cokelat . Perpaduan antara manis dan gurih membuat coklat ini unik sekali.

8. Cokelat Rasa Garam dan Cuka

Foto: epizon .com

Garam dan cuka biasanya ditambahkan sebagai perasa pada makanan yang berkuah. Namun, beda dengan perusahaan The Chocolate Box menyedikan varian cokelat dengan rasa cuka dan garam. Cokelat tersebut mengandung bahan dark chocolate, ditambah dengan perasa cuka dan garam.

9. Cokelat Rasa Kimchi

Foto: detikFood.com

Siapa yang tidak tahu kimchi, makanan khas Korea yang terkenal asam dan pedas. Biasanya kimchi menjadi hidangan yang nikmat disantap dengan nasi hangat. Bagaimana jika menikmati kimchi dalam kemasan cokelat ? Sebuah perusahaan coklat di Korea membuat varian cokelat rasa kimchi. Bahan dasarnya adalah cokelat putih, yang dikemas dalam bentuk bulat.

10. Cokelat Rasa Babi Panggang

Foto: newagamemania.blogspot.com

Tidak hanya keripik kentang yang mempunyai varian rasa babi panggang. Perusahaan yang bernama Chuao ini menghadirkan cokelat dengan rasa babi panggang. Cokelat ini berbahan dasar dark chocolate dan rasanya berbeda dari cokelat lain.

Nah, Guys itu dia deretan cokelat dengan varian rasa yang terbilang cukup unik. Kalian mau coba yang mana?