Halo, Takaiters!

Masih ingatkah anda dengan film televisi anak-anak yang lucu dan menggemaskan satu ini? yappt, bagi kalian yang lahir pada tahun 90-an, mungkin tidak asing lagi dengan film televisi anak-anak berjudul “Teletubbies” yang dibintangi oleh karakter Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po.

Film televisi Teletubbies selalu saja menimbulkan rasa gemas dan tawa bagi siapa saja yang menontonnya. Film ini pernah sempat booming dan ditayangkan pada 31 Maret 1997 hingga awal Januari 2001.

Kelucuan dan kegemasan dari para karakter Teletubbies tersebut hingga saat masih saja bisa kalian ingat, berkat tangan kreatif netizen yang menjadikan tokoh-tokoh Teletubbies tersebut dijadikan sebuah meme-meme kocak di sosial media yang tentunya akan banyak mengundang tawa para netizen.

Namun, dibalik kesuksesan film Teletubbies tersebut, banyak pecinta Teletubbies di seluruh dunia yang masih bertanya-tanya mengenai arti dari lambang antena Teletubbies yang dimiliki oleh Tinky winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po tersebut, sehingga menimbulkan sebuah tanda tanya besar bagi para netizen. Nah, berikut beberapa pendapat mengenai arti lambang antena Teletubbies.

Arti Lambang Antena Teletubbies Milik Tinky Winky yang Berbentuk Segitiga Terbalik

Foto: nme.com

 

Tinky Winky dalam film Teletubbies adalah karakter pria yang berwarna ungu dan memiliki postur tubuh yang bongsor dibandingkan dengan karakter Teletubbies lainnya.

Tinky Winky memiliki lambang antena segitiga terbalik diatas kepalanya, arti lambang antena Teletubbies tersebut merupakan kebalikan dari arti lambang segitiga tegak yang berarti kaum laki-laki, sedangkan lambang antena Tinky Winky memiliki arti sebagai kaum gay.

Hal ini juga bisa diperjelas dengan barang kesukaan Tinky Winky yakni tas jingjing  wanita berwarna merah.

Makna Lambang Antena Tegak Lurus Milik Karakter Dipsy

Foto:canacopegdi.com

Karakter Dipsy merupakan sosok pria berwarna hijau dan memiliki antena berbentuk tegak lurus, Dipsy juga memiliki barang favorit berupa topi yang bermotif hitam dan putih.

Karakter Dipsy sering dikaitkan dengan dengan sosok pria Afro dan pria berkulit hitam, Topi dan antenanya memiliki arti sebuah pandangan barat mengani pria Afro.

Sedangkan antena tegak lurus diatas kepalanya menggambarkan bentuk alat kelamin pria, dalam film Teletubbies karakter Dipsy sering memakai dan melepas topi favoritnya, hal ini berhubungan dengan sindiran terhadap pria berkulit hitam.

Lambang Antena Laa Laa Berbentuk Lambda

Foto: yunkutupian.com

Laa Laa merupakan karakter wanita dalam film Teletubbies yang memiliki antena berlambang Lambda diatas kepalanya.

Laa Laa juga memiliki barang favorit yakni sebuah bola besar berwarna oranye, antena berlambang Lambda diatas kepalanya memiliki arti sebagai kaum lesbian. Sedangkan bola oranye favoritnya memiliki arti sebagai sebuah pandangan barat mengenai kaum lesbian yang biasanya dikenal maskulin, macho, dan kekar!

Hal tersebut juga didukung, bahwa bola merupakan segala sesuatu atau hal yang bersifat jantan.

Po Memiliki Antena Berlambang ‘Donut Berbatang’

Foto: homesecurity.press

Po merupakan karakter Teletubbies yang memiliki tubuh paing kecil, dan dikenal paling bandel. Ternyata sosok Po merupakan gambaran dari orang-orang Asia,

Po memiliki barang favorit berupa skuter, dan memiliki antena berlambang donut berbatang diatas kepalanya, arti lambang antena Teletubbies satu ini dalam tradisi orang Asia menggambarkan simbol dari gerbang keruntungan.

Dan skuter yang menjadi barang kesayangan Po melambangkan, bahwa orang-orang asia memiliki mobilitas yang tinggi dalam mencari keuntungan.

Sedangkan karakter bandel Po merupakan sebuah gambaran dari pandangan barat mengenai orang asia yang dikenal keras kepala dan tidak pernah mau pindah ke negara asalnya.

Itu semua merupakan beberapa pendapat mengenai arti lambang antena Teletubbies yang ada diatas kepala masing-masing pemerannya, selain film Teletubbies mengundang gemas dan tawa tetapi di sisi lain film ini juga cukup banyak menimbulkan kontroversial dari banyak kalangan melalui gambaran sosok karakter dalam filmnya.

Tetapi nampaknya hal ini tetap saja menjadi sebuah perjalanan sejarah kesusksesan film Teletubbies yang sempat booming di seluruh dunia, selain itu film Teletubbies juga dapat mengingatkan kita pada masa indah waktu sekolah dulu.