Hai, Takaiters!

Pandemi Corona yang telah merubah seluruh tatanan kehidupan juga berhasil melumpuhkan perekonomian benar-benar membuat masyarakat resah. Mata pencaharian masyarakat yang sebagian besar adalah pedagang menjadi mati karena tidak stabilnya keadaan. Ditutupnya pusat-pusat perbelanjaan, pusat kuliner dan rumah makan karena adanya himbauan dari pemerintah menimbulkan dampak yang besar bagi masyarakat.

  • Awal Mula Adanya Cafe Bus

Cafe Bus Banjarnegara tiket masuk
Foto: youtube.com/dongrahan

Pusat kuliner Banjarnegera adalah salah satu tempat yang terkena dampak luar biasa dari pandemi corona. Tempat yang biasa ramai pengunjung menjadi sepi. Para pedagang pun mulai lesu karena jarangnya pembeli dan dagangannya yang tidak laku.

Beranjak dari permasalahan inilah sekelompok penggiat wisata kreatif berusaha mencari jalan dan celah agar para pedagang di pusat kuliner Banjarnegara kembali bersemangat berjualan dan mendapatkan target pasarnya. Ide ini akhirnya muncul dengan membuat Cafe Bus. Lalu apa si hubungannya Cafe Bus dengan Pusat Kuliner? Mau tahu? Gini, Loh, Guys?

  • Cafe Bus dan Pusat Kuliner Banjarngera

Cafe Bus Banjarnegara lokasi
Foto: youtube.com/ariffarewell

Cafe bus dan Pusat Kuliner Banjarnegara adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dimana cafe bus menyediakan tempat untuk ngafe sementara Pusat Kuliner Banjarnegara menyediakan makanan yang nantinya akan disajikan di cafe bus itu sendiri.

Adanya kerjasama ini diharapkan dapat memulihkan kembali keramaian Pusat Kuliner Banjarnegara dan juga memberikan sesuatu yang baru kepada para pecinta kuliner untuk bisa merasakan sensasi yang baru yaitu nguliner dalam bus.

  • Desain Cafe Bus

Cafe Bus Banjarnegara pertama
Foto: timesindonesia.co.id

Cafe Bus adalah sebuah bus pariwisata yang sengaja didesain sedemikian rupa menyerupai sebuah kafe. Kursi bus yang biasanya menghadap kedepan semua, dirubah posisinya seperti layaknya sebuah tempat makan.

Dalam satu bus muat hingga empat buah meja dimana masing-masing meja terdapat empat buah kursi yang berhadap-hadapan. Persis seperti di rumah makan atau kafe. Desain ini instagramable juga loh, Guys, buat berfoto? Selain itu Cafe Bus ini dilengkapi juga dengan layar televisi yang besar untuk memutar musik dan berkaroeke ria.

  • Gimana Si Caranya Ikutan Ngafe di Bus

Masih bingung gimana caranya agar bisa ngafe di bus ini? Pertama kalian mesti reservasi dulu, hari apa dan jam berapa mau ikutan ngafe di Bus karena kalau dadakan takutnya bus nya udah penuh. Kamu cukup menghubungi no handphone petugas yang tertera jika kamu punya pamfletnya cafe bus. Jika tidak kamu bisa pergi ke Pusat Kuliner Banjarnegara untuk melakukan reservasi atau pemesanan tiket.

Pada saat reservasi petugas akan mempersilahkan kamu memilih makanan dan minuman apa yang akan kamu pesan. Hal ini dilakukan agar pada saat pemberangkatan semua makanan dan minuman penumpang sudah siap untuk dibawa ke dalam bus dan dinikmati penumpang.

Harga tiketnya sendiri tidak mahal, loh, Guys? Kamu cukup membayar Rp.40.000,00 saja untuk sekali jalan. Harga ini juga sudah termasuk makanan dan minuman yang kamu pesan, loh? Untuk makanan berat kamu bisa memilih satu menu sedangkan untuk makanan ringan kamu bisa memilih dua menu. Murah kan, Guys? Untuk weekend harga tiketnya menjadi Rp.50.000,00.

  • Asyiknya Ngafe di Bus

Cafe Bus Banjarnegara cara pesan tiket
Foto: timesindonesia.co.id

Jika selama ini Takaiters biasa makan di rumah makan, di pusat kuliner atau di kafe, maka dengan adanya kafe bus ini, kalian bisa menikmati makanan favorit kalian di dalam bus, loh, Guys?

Rute perjalanan yang ditempuh adalah sekitaran kota saja. Sepanjang perjalanan kamu akan ditemani oleh kru-kru bus yang asyik-asyik dan ramah-ramah. Mereka akan membuat perjalanan kamu tidak garing dengan kelakar dan guyonan mereka. Belum lagi kamu bisa juga berkaroeke ria dengan lagu-lagu kesayangan kamu.

Ada juga nih yang bikin kamu berdebar-debar? Tapi bukan pacar, dong? Cafe Bus ini menyediakan doorprise dengan menyelipkan kupon doorprise di bawah kursi masing-masing penumpang. Jadi bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprise tersebut.

Saat melewati hamparan sawah bus akan berhenti. Disitu kamu bisa berfoto ria dengan background hamparan sawah yang menghijau. Kamu bisa berfoto bersama-sama dengan penumpang lainnya atau juga bisa berswafoto sendiri dengan bantuan fotografer dari cafe bus.

Takaiters? asyik bukan ngafe di bus? Udah dihibur dengan musik, ada doorprisenya, ditemenin kru cafe bus yang asyik, bisa berfoto ria, dan juga bisa menikmati makanan dengan melihat pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan. Pingin? Ayo buruan, reservasi ke Pusat Kuliner Banjarnegara?