Halo, Takaiters!

Sebelum skylodge atau hotel gantung ini didirikan, negara Peru di Amerika Selatan menempati posisi pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki hotel gantung yang menempel di tebing setinggi 400 meter. Kini Peru harus berbesar hati menerima kenyataan bahwa mereka tak lagi menempati posisi tersebut. Padjajaran Anyar Skylodge telah menggeser posisi tersebut. Hotel gantung yang terletak di Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat ini menjadi skylodge pertama di Asia dan yang tertinggi di dunia dengan ketinggian 400 sampai 900 meter.

Padjajaran Anyar Skylodge

Foto: mldspot.com

Padjajaran Anyar didirikan oleh Badega Gunung Parang, salah satu penyedia jasa wisata outdoor dan juga penggiat wisata di Gunung Parang. Tingkat keamanan hotel ini dibuat sesuai dengan standar internasional. Jadi, kamu tidak perlu takut jika ingin menginap di hotel ini. Sebelum memasuki hotel, para tamu juga di briefing terlebih dahulu agar tidak melakukan hal-hal yang membahayakan saat berada di hotel gantung. Security juga terus memantau keadaan sekitar, baik melalui kamera CCTV maupun patroli keamanan selama 24 jam.

Memiliki Fasilitas yang Sama seperti Hotel Berbintang

Foto: keanmedia.com

Dikutip dari akun instagram @badegaparang dapat dilihat bahwa hotel ini memiliki fasilitas yang sama seperti hotel-hotel berbintang lainnya. Setiap kapsul hotel dilengkapi dengan toilet, AC, lemari es, teko listrik, TV, dan microwave. Tempat tidurnya juga cukup untuk empat orang. Dan yang paling penting untuk anak zaman now, setiap kapsul hotel juga dilengkapi wifi. Jadi kamu tetap bisa update status dan foto dari atas ketinggian Gunung Parang.

Pilihan Editor


Bagian Toilet Dipisahkan dari Ruang Utama

skylodge, gunung parang, purwakarta, jawa barat
Foto: liputan6.com

Kamu juga tidak perlu khawatir soal kemungkinan bau toilet yang akan mengganggu kenyamananmu. Bagian toilet dipisahkan dari ruang utama dengan saluran air yang sudah didesain sedemikian rupa agar tamu pun tetap nyaman.

Skylodge yang tentunya akan membawa nama baik Indonesia di mata wisatawan dunia ini sebelumnya dijadwalkan diresmikan pada oktober 2017 lalu. Karena berbagai kesiapan yang belum rampung, akhirnya peresmiannya diundur. Namun, para wisatawan sudah diperbolehkan menginap di sini.

Padjajaran Anyar Skylodge untuk Kamu yang Menyukai Ketinggian

skylodge, gunung parang, purwakarta, jawa barat
Foto: lonelyplanet.com

Jika kamu menyukai ketinggian dan tertarik menginap di sini, sediakan uang sebesar 3,5 juta untuk satu malam. Harga itu tidak terhitung mahal karena sudah termasuk jasa antar jemput Purwakarta-Gunung Parang PP, makan tiga kali, asuransi kecelakaan dan keamanan, serta wisata outdoor lainnya.

Takaiters, ayo kita viralkan Padjajaran Anyar, agar dunia tahu bahwa skylodge tertinggi di dunia bukan lagi miliknya Peru.