Halo, Takaiters!

Selamat merayakan hari raya Iduladha! Senang rasanya tahun ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk merayakan hari raya kurban, apalagi jika tahun ini ada di antara Takaiters yang ikut menyumbangkan sapi atau kambing untuk dikurbankan. Semoga berkah, ya!

Takaiters, mulai hari ini hingga satu minggu ke depan, bisa jadi menu makanan hampir disetiap rumah berbahan dasar daging sapi atau daging kambing. Kalau daging sapi identik dengan rendang, maka daging kambing biasanya diolah menjadi sate. Wow, jadi ngiler, ya, membayangkannya!

Nah, jika kamu bosan dengan olahan daging kambing berupa sate, ada, lo, beberapa menu lain yang tidak kalah menggugah selera dan dijamin mudah membuatnya.

Yuk, simak beberapa rekomendasi resep olahan daging kambing selain diolah menjadi sate.

Daging Kambing Oven

Foto: resepoke.blogspot.com

Buat Takaiters yang sering makan di restoran, mungkin tidak asing dengan menu daging yang dimasak dengan media oven. Nah, Takaiters juga bisa mencobanya untuk daging kambing. Potongannya dibuat lebih besar dan bumbunya pun dibuat lebih ringan, tidak seperti saus kacang pada sate. Untuk resepnya, Takaiters bisa mencarinya di internet, ada banyak sekali resep yang tersedia. Takaiters tinggal pilih versi yang paling mudah. Selamat mencoba, ya!

Nasi Goreng Kambing

Foto: indoranking.com

Jangan cuma dibayangkan saja untuk menu yang satu ini karena mengolahnya relatif mudah dan termasuk ke dalam menu favorit keluarga. Untuk versi mudahnya Takaiters bisa menggunakan bumbu instan. Tetapi akan terasa lebih nikmat jika bumbunya diracik dan diulek sendiri. Siapa tahu rasa nasi goreng kambing yang kamu buat jauh lebih nikmat dari tempat yang biasa kamu beli, Takaiters.

Martabak Telur

Foto: suara.com

Takaiters, jika kamu kurang lihai membuat kulit martabak sendiri, kamu bisa menggunakan kulit martabak yang sudah jadi atau kulit pangsit yang dijual di supermarket. Tentu ini akan memudahkan kamu dalam membuat martabak telur dengan isian cincangan daging kambing. Kamu bisa membuat banyak isian cincangan daging kambing. Jadi, ketika kamu ingin memakannya kapan saja, kamu bisa dengan mudah membuatnya. Ini bisa dijadikan camilan sehat untuk anak, lo!

Dendeng

Foto: tribunnews.com

Selain daging sapi, ternyata daging kambing juga bisa diolah menjadi dendeng. Salah satu keuntungan dendeng kambing adalah dapat bertahan lebih lama. Setelah daging kambing dijemur atau dikeringkan di dalam oven, lauk ini bisa bertahan hingga berminggu-minggu. Wanna try?

Nah, Takaiters selamat mencoba, ya! Semoga bisa memberikan kamu ide untuk berkreasi dengan olahan daging kambing kurban yang tentu saja spesial. Tetap jaga kesehatan dengan mengontrol banyaknya daging yang dikonsumsi, ya, Takaiters!