Hai, Takaiters!

Disebabkan Corona atau COVID-19, kini banyak orang memilih #dirumahaja. Bekerja di rumah. Work from home istilah populernya. Pokoknya, stay at home, stay safe. Boleh keluar untuk urusan mendesak dan darurat. Itu pun mesti memperhatikan jarak aman. Minimal berjarak 2 meter dengan orang lain saat di ruang publik.

Di beberapa negara lain pembatasan bukan sekadar imbauan, tetapi sudah sangat tegas, disertai sanksi bagi siapa saja yang tidak mengikuti imbauan. Misalnya, Italia yang memberlakukan kebijakan lockdown. Bagi siapa saja yang keluyuran keluar rumah tanpa alasan darurat, bakal dikenai denda. Pun, di negara lain, seperti Spanyol, Perancis, Arab Saudi, Australia, dan lainnya.

Ya, tinggal di rumah, tak bisa ke mana-mana, tentu rasa bosan akan cepat menghinggapi. Apalagi mengarantina hingga dua pekan lamanya. Biar tak bosan, cobalah lakukan kegiatan yang rekreatif sekaligus kreatif. Bisa melukis, menulis, membaca, bermain musik atau memasak.

Nah, bagi yang suka memasak atau yang mau mengisi waktu dengan memasak, tetapi bingung mau masak apa, berikut  beberapa situs masak memasak yang bisa memandumu jadi koki dadakan.

Resepkoki.co

Foto: liputan6.com

Resepkoki.co merupakan situs yang berisikan kumpulan resep masakan. Resep masakan rumahan yang mudah dan praktis dibuat. Misalnya,  resep ayam goreng bumbu rempah, ayam bumbu kuning, dan banyak lagi resep makanan yang menggoda selera. Juga ada banyak  menu-menu sarapan yang praktis dan cepat, gampang dibuat serta banyak lagi resep yang bisa dicoba.

Pokoknya di situs Resepkoki.co, kita akan menemui beragam resep makanan yang menggugah selera. Di situs ini juga ada berbagai tips praktis terkait dengan masak memasak.  Ya, bagi kamu yang sedang stay at home atau sedang #dirumahaja, situs ini bisa jadi salah satu referensi. Daripada bengong, bingung mau ngapa-ngapain kala waktu sedang senggang, tidak ada salahnya turun ke dapur.

Bagi yang jarang masak, ini justru saat yang tepat jadi koki dadakan. Saatnya mencoba meracik resep makanan sendiri.  Mengasyikkan, kok. Anggap saja ini latihan bagi lidahmu untuk mencicipi rasa yang pas dari sebuah masakan dari awal proses pembuatan sampai tersajinya di meja.

Cookpad.com

Foto: thenextweb.com

Siapa yang tidak kenal dengan Cookpad.com bagi yang gemar hobi masak memasak, pasti tahu situs ini. Cookpad.com adalah salah satu situs favorit masak memasak ibu-ibu muda. Juga favorit ibu yang tak nuda lagi, dong. Ada ribuan resep masakan yang tersedia di situs ini. Koleksi resep masakannya bisa dikatakan sangat lengkap. Mau makanan berat dan ringan, tersedia lengkap dengan panduan untuk gampang diikuti.

Mau makanan tradisional, kuliner khas daerah atau makanan ala mancanegara, tinggal cari saja. Ada banyak pilihan. Pun, resep minumannya, cukup lengkap. Nah, bagi yang sedang stay at home atau sedang #dirumahaja, jika selama ini jarang masak, tak ada salahnya mulai mengasah bakat memasakmu. Siapa tahu, nanti kamu jadi koki jempolan. Bisa meracik masakan yang bikin lidah orang lain langsung jatuh cinta. Situs Cookpad.com bisa jadi guru memasakmu. Tempat belajar meracik resep makanan enak secara otodidak.

Praktisnya lagi, aplikasi situs ini telah tersedia di Google Play Store. Tinggal unduh saja. Dari genggamanmu, ribuan resep masakan bisa kamu baca. Tinggal pilih yang kamu suka. Sesuai seleramu.

Selerarasa.com

Foto: dianisa.com

Situs masak memasak lainnya yang buaa kamu klik untuk menambah referensi di saat sedang stay at home atau #dirumahaja adalah selerasa.com. Di situs ini, ada banyak resep  makanan mulai dari makanan tradisional Indonesia, sampai mancanegara. Mau makanan yang berkuah, makanan berbahan mi, beragama minuman tinggal cari dan pilih sesuai selera.

Kreasisasa.com

Foto: kreasisasa.com

Situs lainnya yang bisa dipilih untuk jadi referensi saat masak memasak di rumah adalah kreasisasa.com. Di situs yang didukung oleh sebuah perusahaan penyedap rasa besar di Indonesia ini menyediakan banyak resep makanan yang praktis, gampang dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapat pula.

Mau bikin nasi bakar cumi pedas, tahu bumbu cabe ijo, atau sambal ikan jambal, tinggal catat satu persatu bahannya. Lalu, ikuti tahap demi tahap cara memasaknya dan masih banyak lagi resep masakan yang menggoda lidah dan mata. Sedang #dirumahaja, yuk jadi koki dadakan saja.