Hai, Takaiters!

Push up merupakan olahraga yang biasa dilakukan oleh pria. Biasanya mereka melakukan olah fisik ini untuk mendapatkan lengan yang  kekar dan berotot. Bukan hanya pria, push up  juga memiliki beragam manfaat untuk wanita lho.

Bagi kamu yang ingin memiliki tubuh lebih ideal dan sehat, tak ada salahnya lho mencoba olahraga ini. Push up tidak akan membuat lengan kekar seperti pria kok. Lengan kekar bisa diperoleh bukan hanya dari push up saja, melainkan terbentuk dari berbagai latihan keras serta mengonsumsi suplemen juga.

Nah berikut manfaat push up bagi wanita. Simak ulasanya ya, Takaiters!

  1. Dapat Membantu Program Diet

manfaat push up dinding bagi wanita
Foto: sehatq.com

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, cobalah melakukan push up karena dapat membantu melancarkan program tersebut lho, Takaiters. Olahraga yang bertumpu pada kekuatan lengan dan kaki ini dapat menghilangkan lemak pada lengan, panggul, serta lemak di sekitar pantat.

Saat melakukan push up, maka otot-otot dalam tubuh akan bekerja sehingga mendorong proses metabolisme dalam tubuh. Seperti dilansir dari Kid’s Health, metabolisme merupakan reaksi kimia saat sel dalam tubuh mengubah makanan atau minuman yang kita konsumsi menjadi energi. Nah, ketika proses metabolisme lancar maka lemak dalam tubuh akan menghilang sehingga diganti menjadi energi.

Meskipun begitu kamu tak perlu melakukan push up berlebihan agar cepat kurus ya. Ada baiknya push up ini dilakukan sebanyak 12 kali dan 3 repitisi saja. Jika terlalu berlebihan malah membahayakan kesehatan.

  1. Efektif untuk Pembentukan Tubuh

manfaat wall push up bagi wanita
Foto: Pexels.com

Siapa sih tak ingin memiliki tubuh yang ideal? Beberapa wanita bahkan rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya misalnya dengan perawatan rutin, mengonsumsi suplemen, dan sebagainya. Wajar saja,  tubuh yang ideal memang bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Biasanya kamu akan cocok memakai pakaian apapun ketika tubuh terbentuk dengan baik.

Pada dasarnya ada beberapa jenis olahraga yang memang efektif dilakukan salah satunya dengan melakukan push up. Dengan melakukan push up maka otot bisep, trisep, bahu, punggung akan terbentuk dengan baik. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kamu yang menginginkan tubuh lebih indah.

Untuk medapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu melakukan push up selama beberapa Minggu dan secara rutin. Jika kamu menginginkan hasil instan misalnya dalam satu hari  jelas nggak bisa.

  1. Dapat Meningkatkan Ukuran Payudara

manfaat push up setiap hari bagi wanita
Foto: edaweb.com

Selain tubuh yang ideal, setiap wanita pasti ingin memiliki payudara ideal dan juga sehat. Beberapa wanita bahkan rela melakukan operasi untuk meningkatkan ukuran payudara. Namun tanpa melakukan operasi, kamu tetap bisa memiliki payudara yang ideal misalnya dengan melakukan push up.

Bukan hanya melatih otot trisep atau bisep saja, push up juga bisa meningkatkan ukuran payudara lho. Pasalnya latihan ini dapat memperkuat otot pectoral di sekitar dada. Kamu bisa mendapatkan hasilyang maksimal, asal rutin melakukannya setiap hari. Jika masih baru mencoba, kamu bisa melakukan push up dasar dengan melakukan tumpuan pada lutut.

Itulah manfaat push up bagi wanita yang sangat penting untuk kamu ketahui ya, Takaiters. Latihan ini bisa membentuk tubuh kamu lebih sehat, indah dan, ideal. Kamu bisa melakukan  latihan ini secara rutin asal tidak berlebihan karena bisa menyebabkan cidera.

Keuntungan lainya melakukan push up yaitu kamu bisa melakukannya di rumah tanpa harus pergi ke gym. Selamat mencoba.