Hai, Takaiters!

Bagaimana kegiatan kalian selama pandemi COVID-19 ini, guys? Makin rajin berolahraga atau rebahan mulu nih? Oh iya, olahraga bersepeda saat ini lagi naik daun lho, dimanapun, kapanpun, kemanapun, banyak orang bersepeda. Cukup bagus untuk mengurangi polusi udara.

Akibat adanya pandemi membuat orang semakin aware terhadap kesehatan. Di Kebumen, Jawa Tengah, pengguna sepeda cukup meningkat baru-baru ini. Bahkan bermunculan komunitas bersepeda dari berbagai kalangan. Perlu kalian ketahui, banyak pengendara sepeda di Kebumen menjadikan tempat wisata sebagai garis finish saat menikmati hobi baru ini.

Kebumen terkenal karena pantainya yang menghadap Samudra Hindia. Tidak heran banyak destinasi wisata pantai di Kebumen, salah satunya Pantai Setrojenar atau orang lokal menyebutnya dengan Pantai Bocor.

Ada yang ingin tahu sensasi bersepeda ke Pantai Setrojenar? Begini keseruannya, jangan sampai terlewat ya!

Dekat Rasa Jauh

Jarak tempuh bersepeda ke Pantai Setrojenar, Bocor, Kebumen/strava/datoel_toel

Jika berkendara dari pusat Kota Kebumen menempuh jarak sekitar 19 km sampai 20 km.  Pantai Setrojenar termasuk pantai terdekat yang ada di Kebumen dibanding pantai-pantai lainnya.  Lokasinya ada di Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Kalau kamu ke Pantai Setrojenar menggunakan sepeda motor biasanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja. Cukup dekat bukan? Tapi terasa dua kali lipat lebih jauh ketika mengendarai sepeda.

Gelitik Angin Menerpa

Keseruan bersepeda ke Pantai Setrojenar
Pemandangan areal persawahan di sepanjang jalan menuju Pantai Setrojenar/datoel_toel

Gelitik angin menerpa di sepanjang jalan. Disuguhi pemandangan hijaunya areal persawahan membuat bersepeda menjadi olahraga menyenangkan. Selain menyehatkan, bersepeda membuat tubuh fresh kembali. Apalagi jalanan menuju Pantai Setrojenar banyak melewati areal persawahan, sensasi diterpa angin sepoi-sepoi begitu terasa. Puas sekali, apalagi jika bersepeda waktu pagi, jalanan masih sepi dan terasa tenang. Jika beruntung, kamu juga akan berpapasan dengan pengendara sepeda yang menuju Pantai Setrojenar juga. Bisa dijadikan teman perjalanan dan nambah kenalan bukan?

Rasa Lelah Langsung Hilang

Bersepeda ke Pantai Setrojenar
Duduk di pasir setelah lelah bersepeda/datoel_toel

Lelah, letih, dan berkeringat saat berolahraga memang sudah biasa. Apalagi bersepeda menempuh jarak hingga 19 km lebih pasti raut wajah terlihat lelah sehabis bersepeda. Wajah penuh keringat, ditambah hawa udara semakin panas ketika memasuki pantai. Rasa lelah dan letih serasa menguap ketika melihat pintu masuk pantai. Terbayar sudah! Duduk sambil menikmati semilir dan deru ombak menjadi sensasi tersendiri untuk menghilangkan penat selepas bersepeda.

Pantai Ramah Pengunjung

Bersepeda di Pantai Setrojenar
Pengunjung pantai dari berbagai kalangan/datoel_toel

Ketika memasuki pantai, kamu akan dikejutkan dengan pengunjung pantai yang berasal dari berbagai kalangan. Memang benar, pantai ini terkenal karena ramah terhadap pengunjung. Cukup bagus pelayanan yang diberikan, pengelola pantai yang ramah, fasilitas lengkap seperti toilet dan parkir kendaraan.

Bahkan biaya retribusi masuknya sangat murah. Jika kamu bersepeda cukup dengan membayar 2000 rupiah sudah termasuk tiket dan biaya parkir, kamu sudah bisa menikmati pemandangan indah pantai ini. Rasanya puas sekali, tidak mengecewakan. Kamu harus mencoba bersepeda ke Pantai Setrojenar, guys! Dijamin seru dan tidak mengecewakan.

Itulah keseruan bersepeda ke Pantai Setrojenar. Yakin kamu tak mau mencobanya, Takaiters!