Deposito merupakan salah satu produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran dan penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu. Ini berbeda dengan tabungan yang biasanya bisa kamu akses kapanpun loh…. Siap akses baik dari rumah sambil tiduran ataupun langsung ke bank.

Jadi, deposito akan mengenakan sejumlah penalti atau potongan ke tabungan kamu kalo maksa diambil sebelum jatuh tempo waktunya. Nah, waktunya sendiri variatif sehingga bisa kamu pilih.

Biasanya, kamu bisa memilih satu, tiga, enam bulan atau satu tahun. Bahkan kamu juga bisa memilih dua tahun. Kelebihan utama dari punya bunga deposito online sendiri adalah tingkat suku bunga bank yang lebih besar dibandingkan produk tabungan biasa.

Makanya kamu tidak boleh sembarangan mengambil uang deposito dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Di sisi lain, jangka waktu pengambilan uang juga bisa diperpanjang otomatis melalui sistem Automatic Roll Over (ARO).

Sistem itu bakalan bikin deposito dan deposito online kamu akan diperpanjang dengan sendirinya apabila jatuh tempo. Artinya, uang kamu bakalan terakumulasi dengan sendirinya. Inilah yang membuat deposito menjadi pilihan favorit bagi investor pemula maupun berpengalaman.

Berbagai Macam Deposito

  •  Deposito Berjangka

Investasi yang paling sering digunakan ialah deposito berjangka ini. Ciri khas dari deposito ini sesuai dengan namanya, yaitu jenis tabungan yang dimunculkan menurut jangka waktu tertentu.

Tentunya waktu sesuai dengan tanggal yang akan kamu sepakati seperti penjelasan sebelumnya. Makanya, uang simpanan cuma bisa diambil ketika jatuh tempo yang tertera pada bilyet. Hal ini bisa dilakukan baik perorangan maupun lembaga.

  •  Sertifikat Deposito

Sementara ada juga deposito yang disertai dengan sertifikat. Biasanya, simpanan dana itu diberikan kepada nasabah disertai sertifikat dengan jangka waktu tiga, enam bulan atau satu tahun.

Sertifikat juga tidak mengacu nama lembaga atau seseorang tertentu. Sertifikat itu bisa dipakai untuk dijual atau dipindahtangankan kepada pihak lain nantinya. Pencairan sertifikat bunga deposito online ini juga bisa dilakukan tiap bulan atau jatuh tempo secara non maupun tunai.

  •  Deposito On Call

Sementara deposito on call pun masih tabungan berjangka waktu juga. Cuma dengan minimal tujuh hari atau paling lama kurang dari satu bulan. Deposito ini diterbitkan atas nama nasabah yang dalam jumlah besar.

Besarannya itu dihitung per bulan yang tergantung negosiasi nasabah dengan pihak bank tersebut. Pencairan bunganya pun dilakukan ketika pencairan deposito on call. Tapi nasabah sudah harus memberi tahu tabungannya akan dicairkan.

Deposito Online Aplikasi digibank by DBS

Seperti yang kamu ketahui bahwa sekarang adalah zamannya serba digital. Tidak terkecuali jika kamu juga mencoba melakukan deposito online. Nah, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik melalui keuntungan-keuntungan ini:

– Deposito Online Lewat Aplikasi

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui digibank deposito.

–  Bunga Deposito Sebesar 5,75% p.a

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,75 persen.

Bunga kompetitif itulah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Investasi mulai dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank deposito, kamu sudah buka deposito dengan instan mulai dari Rp  1.000.000.

– Tenor Bisa Dimulai Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana deposito sebelum waktu tersebut.