Hai, Takaiters!

Berenang merupakan olah raga sekaligus hobi yang sangat mengasyikkan, bukan? Tapi apa Takaiters pernah membayangkan berenang di kawasan Dataran Tinggi Dieng yang notabene terkenal dengan udaranya yang sangat dingin dan menusuk tulang. Bahkan, di bulan-bulan tertentu. suhu udara di Dieng tergolong sangat ekstrim karena sampai minus 10° celcius. Tidak terbayangkan bagaimana dinginnya udara di sana, Takaiters? Tapi kamu tidak perlu khawatir kedinginan saat akan berenang di sana, lo?

Lokasi D’Qianao Water Park

Foto: ngetripkemana.com

D’Qiano water park adalah kolam renang air panas yang berada di sebelah barat  kawah Sileri desa wisata Kepakisan, kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara, pada ketinggian 2100 mdpl. Air panas yang ada di kolam renang ini berasal dari sumber mata air panas alami yang ada di sekitar kawah Sileri. Dari sumber mata air tersebut dialirkan ke kolam renang.

Air panas ini juga bisa digunakan untuk refleksi dan penyembuhan beberapa macam penyakit seperti gatal-gatal, rematik, dan melancarkan peredaran darah. Jadi sangat bermanfaat bukan berenang di sana, Takaiters?

Panorama D’Qiano Water Park

Foto: jejakbocahilang.wordpress.com

Kolam renang yang di desain sedemikian apiknya karena memadukan unsur modern dan unsur pedesaan ini menjadikan D’Qiano Water Park sangat ramai di kunjungi wisatawan. Kolam renang dengan panorama perbukitan, kawah Sileri dan hamparan ladang sayur ini begitu memanjakan mata pengunjungnya.

Di sini, Takaiters juga bisa memilih kolam renang yang sesuai karena ada berbagai macam kolam mulai dari kolam khusus balita, waterboom atau kolam untuk anak-anak yang dilengkapi dengan permainan anak seperti perosotan, ember air raksasa, jembatan tali, lorong, dan air mancur.

Kolam untuk orang dewasa dan kolam untuk berendam juga tersedia. Kolam khusus balita dan anak suhunya diatur sedemikian rupa sehingga airnya tidak terlalu panas, sedangkan kolam renang untuk orang dewasa airnya lebih panas tetapi tetap bisa diatur suhunya.

Fasilitas D’Qiano Water Park

Foto: hargakamar.com

Berbagai fasilitas juga disediakan di sana seperti musala, tempat parkir yang luas, kamar bilas, toilet, penyewaan pelampung, dan juga gazebo-gazebo untuk duduk santai bagi pengunjung yang tidak berenang.

Bagi Takaiters yang hobi makan juga tidak perlu khawatir, ada kantin yang menyediakan berbagai macam menu lezat dan harga yang tidak menguras kantong. Kamu juga bisa belanja cinderamata dan oleh-oleh khas Dieng seperti carica, jamur, keripik kentang di kios-kios yang ada di sekitar kolam renang.

Selain water park, ada juga resort-nya, lo, Takaiters. Kamu bisa bermalam di sini sembari menikmati indahnya suasana malam tempat ini dan berendam air panas pada malam hari. Ada 2 tipe kamar yang disediakan yaitu single room dan double room jadi kamu juga bisa membawa teman atau keluarga untuk liburan di sini, Takaiters?

Untuk menuju ke lokasi, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari pusat kota Dieng. Sepanjang perjalanan kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri yaitu hamparan ladang sayur yang hijau membentang. Hawa dingin dan udara yang segar juga akan menemani kamu sepanjang perjalanan.

Nah, Takaiters, seru bukan berwisata ke D’Qiano Water Park Dieng?