Hola, Guys!

Saat ini sudah banyak wanita muslimah yang mengenakan hijab. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Memakai hijab seperti sudah menjadi tren. Bahkan mungkin, semua teman-teman kamu juga ternyata sudah banyak yang mengenakan hijab. Kamu sendiri gimana, Guys ? Bagi kamu yang belum berhijab, ada perlunya kamu mengetahui terlebih dulu apa saja manfaat berhijab juga cara bagaimana untuk memulainya.

Sebelum mengenal kewajiban menggunakannya, ternyata berjilbab atau berhijab itu besar sekali manfaatnya secara kesehatan dan kecantikan. Kita simak, yuk, Guys !

1. Melindungi Tubuh dari Sinar Ultraviolet

Foto: pexels.com

Sama seperti fungsi pakaian pada umumnya, jilbab juga melindungi bagian tubuh dari sinar ultraviolet yang merusak, Guys. Beruntung, dong, rambut dan kulit kamu aman dari kerusakan. Irit perawatan dan sunblock kan? Karena kelembaban kulit alami kamu lebih terjaga. Hasilnya, fakta membuktikan, kulit yang biasa tertutup memiliki tekstur yang lebih halus dan lembut. Dengan pakaian tertutup, kamu juga akan terhalang dari kuman, virus, dan bakteri secara langsung. Bagus banget, ya, jika kamu sudah mulai menutupnya dari sekarang, Guys.

2. Penampilan Menjadi Lebih Sopan

Foto: unsplash.com

Dengan berjilbab, kamu jadi lebih merasa aman secara psikologis. Fakta membuktikan, laki-laki akan cenderung menutup diri dari wanita yang tertutup. Setidaknya mereka menjadi lebih sopan dan santun dalam menyapa. Berlaku sebaliknya pula, lo.

3. Sikap dan Diri Kamu Lebih Terjaga

Foto: pexels.com

Kamu merasa memiliki rasa malu yang lebih dari sebelumnya. Misalnya, kamu malu akan melepas busana hijab ketika keluar rumah karena sudah tidak terbiasa. Kamu juga akan malu apabila keluar rumah dalam kondisi tidak rapi. Seiring dengan itu, kamu juga pasti akan lebih menjaga sikap kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

4. Memiliki Nilai Estetika yang Tinggi

Foto: pexels.com

Berjilbab yang rapi juga memiliki nilai estetika yang tinggi, Guys. Terutama saat ini pakaian hijab sudah menjadi tren. Para perancang busana pun sudah bersaing meluncurkan koleksi-koleksi terbarunya untuk fashion tren muslim. Diperkaya lagi dengan motif-motif yang beraneka ragam. Lebih indah dan cantik tentunya.

Nah, itulah beberapa manfaat mengenakan hijab, Guys. Lalu bagaimana cara untuk memulai mengenakannya?

Niatkan Karena Allah
Cara memulainya, tentu saja harus di niatkan karena Allah, Guys. Sebab, selain karena Allah amalan kamu akan tertolak. Apalagi kalau karena ingin dipuji atau disanjung seseorang. Wah, jangan, ya!

Mulai Belajar Mengenakannya
Setelah diniatkan, cobalah untuk mulai mengenakannya dengan bantuan orang lain atau bisa juga dengan video tutorial. Pelajari Cara Mengenakannya agar Pas dengan Bentuk Wajah Kamu. Kamu bisa pinjam hijab punya teman atau saudara sebagai langkah awal, Guys. Lebih mudah lagi, bila kamu menggunakan hijab instan yang langsung pakai tanpa peniti atau jarum.

Tetapkan Hati
Setelah kamu mencoba, lanjut, deh, tetapkan hati untuk mengenakannya setiap hari. Setelah itu jangan lupa lengkapi lemari kamu dengan baju-baju panjang, jilbab, peniti, atau aksesoris lainnya. Bismillah, ya, Guys. Allah suka dengan orang yang mau belajar. Perdalam lagi dengan banyak membaca buku-buku yang menunjang kamu agar lebih paham dan kuat hatinya.

Tidak ada kata terlambat, malu, atau gengsi untuk ibadah. Mulai aja dulu! Semakin cepat semakin baik.  Rasakan manfaatnya, ya. Allah beri perintahnya pasti ada manfaatnya, Guys. Terutama untuk wanita yang sudah akil baligh. Semoga bermanfaat.