Loha, Takaiters!

Baru-baru ini dikabarkan Pepsi minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat (AS) tidak akan berjualan lagi di Indonesia karena tidak memperbaharui habisnya masa kontrak dengan PT. Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM). Menurut kesepakatan antara AIBM dan PepsiCo Inc, minuman ini tidak lagi dijual mulai tanggal 10 Oktober 2019. Nah, angkat kakinya PepsiCo Inc dari Indonesia otomatis juga memboyong semua minuman produknya. Penasaran minuman apa saja itu? Yuk, disimak.

1. Mirinda

Foto: naheed.pk

Mirinda adalah produk minuman berkarbonasi pertama yang akan hilang dari peredaran. Mirinda pertama diperkenalkan di negara Spanyol tahun 1959 yang dalam bahasa Inggris memiliki arti ‘Admirable’ atau mengagumkan. Jadi Mirinda sudah terbilang familiar di masyarakat. Minuman rasa buah ini merupakan salah satu produk PepsiCo dan saat Pepsi angkat kaki,  otomatis minuman ini ikut hilang.

2. 7Up

Foto: chasedesigngroup.com

Setelah Mirinda PepsiCo memiliki lisensi atas merek 7Up. Minuman ini adalah jenis minuman berkarbonasi dengan rasa lemon lime. 7Up bisa dibilang pesaing dari Sprite yang diproduksi Coca-Cola. Minuman ini memiliki beberapa versi, seperti Diet 7Up untuk yang sedang mengurangi konsumsi gula, Cherry 7Up buat yang suka dengan rasa buah cherry, dan Orange 7Up untuk penyuka buah jeruk.

3. Mountain Dew

Foto: boxed.com

Nomer tiga Mountain Dew, minuman ini masih terbilang asing dibanding kedua merek di atas. Minuman berkarbonasi ini memanfaatkan sirup jagung, jus jeruk, dan senyawa asam guna memberi sensasi segar.

4. Tropicana Twister

Foto: 123rf.com

Ke empat ada Tropicana Twister, minuman ini tidak mengandung soda malah cenderung memproduksi jus buah dalam bentuk instan. Minuman ini juga akan ikut hilang mengikuti induk perusahaannya. Di Indonesia sendiri merek ini identik dengan minuman buah rasa jeruk, seperti Pulpy Orange dari Coca-Cola.

5. Pepsi

Foto: news.unl.edu

Ke lima atau terakhir adalah Pepsi yang menjadi ujung tombak keuntungan dari PepsiCo. Campuran rasa kola dan soda yang memberi rasa segar membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. Ada beberapa varian Pepsi yang dijual di pasaran, seperti Zero Sugar, Pepsi Blue, dan Twist dengan tambahan rasa lemon.

Nah, Guys, itulah informasi tentang produk-produk PepsiCo yang akan hengkang dan menghentikan penjualan produknya di Tanah Air.