Tejaram Sankhla adalah seorang ayah di India yang lebih memilih untuk bekerja sebagai kuli angkut walaupun anaknya, Ram Chandra, bekerja menjadi seorang software engineer di Google, Amerika Serikat.

Tak seperti ayah-ayah yang lain yang seharusnya duduk manis di rumah ketika anaknya sukses dalam karier dan memanen hasil didikan kepada anaknya yang telah diberikan selama bertahun-tahun.

Ram Chandra pernah membujuk ayahnya supaya berhenti bekerja menjadi buruh angkut tersebut, namun bujukan tersebut tidak berhasil membuat ayahnya berhenti dari perkerjaan tersebut. Ayahnya tetap setia pada pekerjaan kuli angkut tersebut. Padahal, upah yang diterima menjadi kuli angkut hanya sebesar 20rb-80rb per hari.

Ayah Pegawai Google Setia Jadi Kuli
Ayah Pegawai Google Setia Jadi Kuli (Foto : India Times)

Ram Chandra merupakan lulusan dari IIT-JEE coaching class di India. Biaya sekolahnya didapat dari pinjaman orang-orang banyak yang dipinjam oleh ayahnya.

Setelah sukses bekerja di Google, Ram membayar semua utang pinjaman , memperbaiki rumahnya, dan membeli lahan pertanian di kampung halamannya.

Semuanya telah dilakukan Ram, kecuali ada satu yang tetap tidak bisa dilakukan oleh Ram yaitu meminta ayahnya untuk berhenti bekerja!