Hai, Takaiters!

Melihat bibir yang merah sangat menyenangkan. Bukan hanya wanita terlihat cantik, pria juga terlihat ganteng jika bibirnya merah. Tetapi akibat merokok menyebabkan bibir menghitam. Kandungan nikotin pada rokok membuat pigmen melanin bibir semakin tebal sehingga bibir menjadi hitam.

Jika pria tersebut tidak merokok bibir yang menghitam dapat disebabkan karena sering menyantap makanan masih panas, pedas, atau mengonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi. Mengatasi bibir yang menghitam dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satu menggunakan bahan alami.

Berikut lima bahan alami dapat membantu atasi bibir menghitam. Diambil dari berbagai sumber, Takaiters!

1. Madu

Mengatasi bibir menghitam
Foto: Pexels.com

Dari sejak dahulu kala madu dikenal mempunyai banyak manfaat. Untuk kesehatan, kecantikan, dan banyak lagi. Madu juga dapat mengatasi bibir hitam akibat rokok.

Caranya yaitu campurkan madu dengan beberapa tetes sari lemon dengan perbandingan 1:1. Oleskan larutan tersebut pada bibir, Takaiters. Biarkan hingga semalaman, kemudian bilas keesokan hari. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

2. Lidah buaya

mengatasi bibir menghitam
Foto: Highlight.id

Lidah buaya selain untuk menyuburkan rambut bisa juga untuk mengatasi bibir yang menghitam. Ambil lidah buaya berdaun lebar kemudian potong menjadi dua. Ambil gelnya atau getahnya lalu oleskan pada bibir. Hati-hati terkena lidah karena akan terasa pahit. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur, ya.

3. Ketimun

atasi bibir hitam karena rokok
Foto: Pexels.com

Ketimun juga dapat digunakan untuk mengembalikan warna bibir. Dengan cara menghaluskan ketimun kemudian campur dengan perasan air jeruk nipis. Oleskan pada bibir, diam selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Kombinasi jeruk limau dan gula pasir

atasi bibir hitam dengan cepat
Foto: Intisari.grid.id

Ambil jeruk limau kemudian belah dua ambil salah satu. Taburkan gula pasir di tengah jeruk. Gosokkan secara berlahan pada bibir. Gula pasir sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati pada bibir.
Tidak disarankan untuk bibir yang sedang luka atau sariawan.

5. Minyak zaitun

Pexels.com

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan K. Kandungan ini dapat digunakan untuk mencerahkan bibir secara alami. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur malam dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bibir hitam dapat mengurangi rasa percaya diri terutama pada pria jika sedang ngobrol dengan wanita pujaan. Selain itu, dapat menurunkan kegantengan, Takaiters, Lo. Selamat mencoba atasi bibir menghitam, Takaiters!