Halo, Takaiters!

Andrea Dian merupakan salah satu pasien yang telah berhasil melewati masa-masa tersulit semenjak ditetapkan sebagai pasien positif virus Corona ‘COVID-19’. Istri dari aktor tampan sekaligus presenter Ganindra Bimo ini memiliki banyak pengalaman selama menjalani masa karantina di rumah sakit.

Dikabarkan sebelumnya, Andrea Dian menjalani perawatan karena hasil tesnya positif virus corona atau COVID-19 di rumah sakit rujukan RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat dan masa karantina di Wisma Atlet, Jakarta.

Setelah lebih dari dua minggu, Andrea Dian menjalani isolasi, ia dinyatakan negatif  dan diperbolehkan untuk kembali pulang ke rumah. Dari pengalaman yang telah dijalani tersebut sebagai pasien positif virus corona, artis cantik yang biasa membintangi FTV ini membagikan ceritanya lewat video yang diunggahnya di Youtube.

Berikut curahan hati perjuangan Andrea Dian setelah sembuh dari COVID-19:

1. Sempat Sedih

Foto: sultra.antaranews.com

Saat awal masuk ke rumah sakit darurat, Andrea Dian sempat menangis dalam hati melihat kondisi tempatnya dirawat dengan fasilitas seadanya. Harus berada satu kamar dengan empat pasien positif virus Corona lainnya yang ia tidak mengetahui apakah kondisinya lebih ringan atau lebih parah darinya.

Namun, semakin lama, kondisi rumah sakit semakin mengalami peningkatan menjadi lebih baik dan Andrea Dian pun dengan cepat beradaptasi dengan teman satu ruangannya.

2. Tenaga Medis yang Bersahabat dan Komunikatif

Foto: indozone.com

Suasana bersahabat yang dimunculkan dari petugas medis yang bertugas merawatnya terasa betul oleh Andrea Dian. Para dokter, suster, dan lainnya selalu memberikan semangat dan keyakinan untuk sembuh kepada Andrea Dian dan seluruh pasien positif corona yang sedang diisolasi di sana.

Suami Andrea Dian, Ganindra Bimo, pun mengakui bahwa petugas medis di sana sangat komunikatif dan selalu memberitahukan perkembangan Andrea Dian.

3. Dukungan Besar dari Sekitar

Foto: viva.co.id

Bimo dan Dian sepakat bahwa dukungan kepada pasien positif corona merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan mempercepat proses penyembuhan pasien. Hal tersebut jelas dirasakan Dian saat menjadi pasien, dukungan besar yang diberikan Ganindra Bimo merupakan obat terkuat yang bisa membangkitkan semangatnya untuk sembuh.

Sama-sama diketahui, Bimo tidak pernah membiarkan Andrea sendirian menjalani masa sulit di rumah sakit. Baik lewat media sosial, video call, ataupun pesan WhatsApp, Bimo tidak hentinya selalu mendukung Andrea Dian untuk melewati masa karantinanya.

Maka dari itu, kini Dian pun mengajak semua masyarakat untuk mendukung mereka yang positif virus corona. Siapa pun itu mau kenal atau pun tidak dikenal.

Selain menceritakan pengalamannya selama menjalani isolasi sebagai pasien positif corona atau ‘COVID-19’, Andrea Dian bersama suaminya Ganindra Bimo pun tidak lupa mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri melakukan physical distancing atau social distancing karena kita menjauhkan diri dari penyakit bukan dari kemanusiaan.