Hai Takaiters!

Memiliki hubungan dengan lawan jenis atau pacaran terlihat menyenangkan bukan? Apalagi bagi kaum millenial seperti kalian , Takaiters . Tak jarang jika kamu tidak memiliki kekasih diantara teman sekelompokmu, tentu kamu sering dapat ejekkan, bukan? Haha .. jomblo, sepertinya kedengarannya terdengar.

Melihat keromantisan dan ke -uwwu- an pasangan kekasih di media sosial yang selalu kamu temui. Pasti kadang terbesit untuk berada di posisi seperti mereka kan, Takaiters ?

Punya seseorang yang selalu memberi perhatian di setiap waktu. Ingatkan makan, istirahat, atau kegiatan lainnya. Mempunyai tempat berkeluh kesah yang selalu bisa berbagi canda tawa bersama.

Namun kenyataannya tak selalu indah yang kamu bayangkan Takaiters. jangan dilihat bahagianya saja, pasti banyak masalah di sepanjang perjalanan bersama kekasihmu. Kadang malah membuatmu merasa sakit hati, kecewa, dan tertekan.

Sebab itu berikut alasan untuk tidak pacaran, Takaiters!

1. Jodoh Tidak Ada Yang Tahu

Alasan Untuk Tidak Pacaran
Foto: WordPress.com

Jodoh, rezeki, dan maut sudah ada pembantuan “, perkataan ini mungkin sudah tidak ada lagi di telingamu. Mau kamu sangat mencintainya pun, kalau dia belum jodohmu pasti akan berhenti ditengah jalan. Terkadang seseorang yang tidak kamu sangka keberadaannya, bisa jadi dia adalah jodohmu. Ketika kamu memutuskan untuk berpacaran, sama kamu mencoba mencoba memulai lukamu sendiri.

2. Tidak Bisa Bebas memperbanyak Pertemanan

alasan tidak pacaran menurut islam
Foto: Tribunnews.com

Seringkali saat kamu berpacaran, tentu akan banyak waktumu bersamanya. Makan bareng, jalan bareng dan kemana pun selalu barengan. Tentunya hal ini menyita waktumu bersama sahabat dan temanmu. Tidak jarang pula ketika kamu ingin berteman dengan lawan jenismu, kamu dilarang oleh kekasihmu. Alhasil, temanmu hanya itu-itu saja dan relasimu sempit.

3. Mengurangi Waktu Untuk Diri Sendiri

alasan untuk pacaran
Foto: halodoc.com

Seperti yang telah terurai di titik kedua, akan berdampak pula bagi dirimu sendiri. Kamu akan kehilangan waktu untuk dirimu, seperti bermain, mendengarkan lagu, menonton film dan lain-lain. Menikmati dan menggunakan waktu untuk hal-hal yang lebih produktif tentunya akan lebih bermanfaat kan  Takaiters.

4. Selalu Memiliki Pilihan Kedua

alasan untuk break pacaran
Foto: dreamstime.com

Memiliki pacar identik dengan ikut urusan kamu, dia akan melayani pembantuan ini “dan” itu “. Seperti “kamu lebih baik kalau pakai baju ini”, padahal yang seperti itu bukan fashion -mu. Disini tentu kamu akan lebih menuruti perintahnya menolaknya. Dan hal inilah yang menyebabkan kamu tidak bisa menjadi diri kamu sendiri.

5. Bahaya Seks Bebas

alasan bijak tidak pacaran
Foto: Suara.com

Orang berpacaran, cenderung berduaan dalam beraktivitas dimanapun dan kapanpun. Karena itu pacaran mengarah pada hal-hal yang tidak diizinkan, yakni seks bebas.

Ketika kamu sedang berduaan, pasti ada orang ketiga. Disini yang sesuai dengan orang ketiga adalah hawa dan nafsumu bersama dia kekasihmu, bahkan kamu tidak lagi memperdulikan akal sehatmu. Dan ini akan sangat merugikan lagi bagi kamu yang perempuan.

Memilih kekasih atau sendiri alias jomblo itu kembali lagi padamu, karena itu pilihamu. Sebaiknya sebelum kamu benar-benar memilih jalan untuk berpacaran, renungi dan dirawat terlebih dahulu.

Apakah dengan berpacaran kamu akan mendapatkan manfaatnya atau malah mendapatkan kerugian. Setidaknya jika kamu memilih berpacaran, persiapkan dirimu agar tidak merugikan kehidupanmu sekarang atau pun masa depan.

Itulah 5 alasan untuk tidak pacaran,  Takaiters . Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu. Akhir kata ” Menjadi jomblo itu bukan berarti tidak laku, tetapi jomblo itu pilihan dan prinsip “.