Hai, Takaiters!

Memiliki pasangan idaman adalah dambaan setiap orang. Dalam menjalin suatu hubungan, haruslah dilandasi rasa percaya dan komitmen yang kuat. Jika tidak, hubungan itu akan kandas di tengah jalan.

Di dunia ini, tidak ada yang ingin memiliki pasangan dengan perilaku negatif. Misalnya saja pasangan yang kerap berbohong. Sebab, kebohongan adalah hal yang sukar diterima. Entah itu bagi laki-laki maupun perempuan. Sejatinya, manusia tidak ingin dirinya dibohongi.

Namun, pernahkah kamu bertanya apa alasan di balik sikap bohong pasanganmu? Jika pernah, inilah alasan pasanganmu sering berbohong padamu, Takaiters!

1. Rasa Tertekan

Alasan Pasanganmu Sering berbohong
Foto: pexels.com

Saat pasanganmu berbohong, berarti ia sedang menutupi sesuatu dari kamu. Bisa jadi, hal ini disebabkan oleh rasa tertekan. Ia tak mampu mengatakan betapa tertekannya dia. Lalu, ia mengambil jalan yang salah dengan berbohong.

Saat pasanganmu tertekan, harusnya kamu juga mengoreksi diri. Adakah yang salah dalam hubungan kalian selama ini? Ataukah kamu masih sering membuat ia merasa terpojok dan tidak nyaman dengan sikapmu? Nah, itulah yang dapat kamu perbaiki.

Lekas bicarakan hal ini dengan baik bersama pasangan. Jangan biarkan keretakan kecil mengakibatkan masalah yang besar. Teruslah berkomunikasi dengan baik dan jalin hubungan yang harmonis.

2. Sebuah Tuntutan

Alasan kekasihmu Sering berbohong
Foto: pexels.com

Selain rasa tertekan, tuntutan darimu juga bisa menyebabkan pasanganmu berbohong. Misalnya dalam hal sederhana ketika kamu meminta sesuatu dan pasanganmu sedang sibuk. Ia pasti akan merasa tidak enak jika menolak permintaanmu.

Ia berbohong untuk menutupi hal tersebut. Bahkan jika kamu sering menuntut, hal ini bisa menyebabkan pasanganmu merasa frustasi. Sebaiknya, hindari tuntutan yang berlebih pada pasangan.

Beri dia ruang dan waktu untuk dirinya sendiri. Jangan sampai ia melupakan urusan penting dalam hidupnya saat menjalin hubungan dengan kamu. Intinya, haruslah banyak memahami satu sama lain agar hubungan tetap erat.

3. Orang Ketiga

Alasan penyebab Pasanganmu Sering berbohong
Foto: Shutterstock.com

Adanya orang ketiga tidak selalu membuat hubunganmu terancam. Orang ketiga dapat berupa sahabat, keluarga, atau orang yang sedang pasanganmu taksir. Namun, adanya orang ketiga sebaiknya dihindari.

Saat kamu merasa pasanganmu sering berbohong, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu apakah ada orang ketiga dalam hubungan kalian. Jika benar, maka ada yang tidak beres. Kalian bisa membicarakan ini empat mata dengan baik-baik.

Meskipun orang ketiga bermaksud membantu permasalahan dalam hubungan kalian, tapi munculnya orang ketiga juga berpotensi membuat hubungan terancam. Untuk itu, dalam hubungan jangan sampai ada kesalahpahaman. Bicarakan segera jika ada.

4. Rasa Bosan

Foto: suara.com

Saat pasanganmu telah merasa bosan kepadamu, ia akan rentan berbohong. Bukan tanpa alasan, bisa jadi kamu sendiri adalah penyebabnya. Misalnya saja kamu terlalu over protektif, cemburuan, atau pemarah. Hal ini bisa membuat pasanganmu semakin tak nyaman bila dekat denganmu.

Agar hubungan kalian berjalan dengan baik, kalian bisa bicara dari hati ke hati. Ingatlah momen indah di mana kalian tertawa bersama. Buka kembali memori lama kalian yang indah saat menjalani hari-hari berdua.

Itulah empat alasan pasanganmu sering berbohong. Saat kamu merasakan hal tersebut, kamu bisa bertanya dengan baik. Jangan sampai menyinggung perasaannya. Selain itu, bicarakanlah di waktu yang tepat. Jangan membicarakan masalah saat dia sedang sibuk.