Hi, Takaiters!

Sejak Instagram dan YouTube semakin akrab dengan dunia anak muda, banyak orang yang menganggap Blog sudah ketinggalan zaman. Tak sedikit juga yang menganggap rendahnya minat baca menjadi faktor pendukung.

Hmm … sebenarnya bukan salah minat baca sih, tapi perlu diakui bahwa (dari beberapa sisi) konten audio visual lebih menarik dibanding tulisan.

Kendati demikian, tahukah Takaiters, di luar sana masih banyak orang yang menjadi blogger? Tak usah heran, ternyata ini lho, lima alasan blogger masih diminati, Takaiters!

1. Lebih Mudah Dibanding Nge-Vlog

Alasan blog masih diminati
Foto: shutterlock.com

Hal itu tidak berlaku di Blog. Sejak aplikasi blogging tersedia di smartphone, para bloger jadi semakin mudah untuk membuat sebuah tulisan. Ditambah lagi, biaya yang dikeluarkan untuk nge-Blog jauh lebih murah dibanding nge-Vlog, dan … untuk menulis di Blog gak harus dandan!

2. Desain Bisa Dikustom

Desain Blog juga bisa menjadi refleksi yang mencerminkan kepribadian pemiliknya. Itulah kenapa bloger yang paham coding biasanya membuat desain yang unik. Kalau dipikir-pikir, memang seru juga ya punya sesuatu yang berbeda dengan orang lain?

3. Bisa Dapat Uang

Blogger indonesia 2020
Foto: teknologi.id

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh bloger untuk mengisi kantongnya. Sebut saja melalui layanan iklan Google AdSense, menulis artikel atau ulasan sponsored post, sampai menjual barang dan jasa di Blog. Selain itu, banyak juga brand yang mencari bloger sebagai influencer untuk mempromosikan produk mereka.

Jadi, jangan heran lagi kenapa masih ada orang yang suka nulis di Blog, karena mereka mendapat bayaran. Lumayan juga kan, kalau dari hobi bisa dapat penghasilan? Daripada jadi warganet yang suka bikin rusuh di media sosial, mending cari pemasukan. Hehe.

4. Ingin Menjadi Penulis Buku

Alasan blogger masih diminati dibandingkan vlogger
Foto: freepik.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa para penerbit buku suka mencari calon penulis yang memiliki Blog. Jika tulisannya memang bagus dan Blog-nya sangat ramai pembaca, mereka akan ditawari untuk menulis buku.

Tidak hanya Blog, memang. Belakangan ini mulai ramai novel-novel yang diangkat dari platform semacam Wattpad. Yah, selagi positif dan bisa dijadikan batu loncatan untuk berkarya, kenapa tidak?

5. Sebenarnya Belum Ketinggalan Zaman

Alasan blogger masih diminati dibandingkan youtuber
Foto: indowork.com

Terdengar seperti plot twist, nyatanya Blog memang belum ketinggalan zaman. Bahkan beberapa media luar negeri menyatakan bahwa Blog akan tetap exist, meskipun sudah mulai zamannya audio visual.

Lagi pula, Blog itu sudah ada sejak lama dan penggunanya sangat banyak. Tentunya hal itu membuat kegiatan blogging menjadi sulit untuk dikatakan “mati”.

Omong-omong, kegiatan blogging itu tidak harus selalu di Blog pribadi. Bisa juga di platfrom lain seperti Takaitu. Jadi, kapan nih, kamu mau ikutan nulis di Takaitu? Yuk, ikutan!

Inilah beberapa alasan blogger masih diminati, Takaiters! Kamu sendiri bagaiman?