Hai, Takaiters!

Kabupaten Kepulauan Anambas adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki daratan lebih kecil dibandingkan dengan lautan yang mengelilinginya. Kepulauan Anambas ini sangat indah, lo, Takaiters. Lautnya yang menawan dan alamnya yang sejuk sangat recommended banget buat dijadikan tujuan wisata kamu. Namun, kali ini Takaitu tidak akan membahas lautnya tapi tempat wisata lainnya yaitu air terjun Temburun.

Lokasi Air Terjun Temburun

Foto: batam.tribunnews.com

Air terjun Temburun ini berada di desa Temburun kecamatan Siantan Timur. Untuk menuju ke lokasinya bisa ditempuh dengan dua jalur, yaitu jalur darat dan jalur laut. Jika melalui jalur darat rute nya sedikit lebih panjang karena harus melewati beberapa desa, sedangkan dengan menggunakan jalur laut perjalanan yang ditempuh akan lebih cepat.

Keindahan Air Terjun Temburun Dinikmati dari Bawah

Foto: tripadvisor.com

Air terjun dengan tujuh tingkat ini airnya mengalir sangat deras dan jatuh ke permukaan laut. Jika dilihat dari jalur laut maka jelas sekali terlihat pancaran air yang mengalir deras dari atas bebukitan melalui bebatuan menuju laut yang ada dibawahnya. Indah sekali, Takaiters.

Di bawah air Terjun dibangun taman wisata yang sekelilingnya adalah hutan mangrove. Untuk menikmatinya disediakan jembatan kayu yang memanjang dari pinggir jalan desa hingga ke tempat air terjun bermuara.  Di sini biasanya pengunjung ramai berswafoto dengan mengambil latar jembatan yang memanjang, gemericik air terjun ataupun rerimbunan hutan mangrove, dan alam sekitarnya.

Menikmati Keindahan Laut dari Atas Air Terjun

Foto: phinemo.com

Lain lagi saat kamu berada di atas air terjun Temburun tepatnya di sumber mata airnya. Dari sini kamu bisa menikmati keindahan laut dan alamnya sambil berendam di sepanjang air yang mengalir di antara bebatuan. Airnya yang sangat jernih dan sejuk dengan kicauan burung dan gemericik air yang mengalir mampu menyejukkan serta menenangkan pikiran dan hati pengunjungnya.

Sumber mata airnya yang memanjang seperti sungai menjadikan lokasinya terasa lebih luas sehingga pengunjung bebas memilih tempat untuk berendam ataupun duduk-duduk santai sambil menikmati bekal makanan yang dibawanya. Di sini juga tidak kalah cantik untuk berswafoto. Kamu bisa jadikan hamparan lautan sebagai latarnya, bahkan hasilnya akan sangat menawan karena laut akan terlihat biru jika di ambil gambarnya dari atas air terjun Temburun.

Free Tiket Masuk Obyek Wisata Air Terjun Temburun

Foto: exellenttourtravel.com

Masuk ke obyek wisata air terjun Temburun tidak dipungut biaya alias free, lo, Takaiters. Kamu hanya perlu membayar sewa perahu kecil ataupun ojek yang kamu gunakan ke sana. Tempat-tempat penjual makanan juga belum terlalu banyak, jadi kamu sebaiknya membawa bekal sendiri ataupun membelinya ketika berada di pasar kota. Jangan lupa bawa baju ganti karena siapa tahu kamu tidak akan tahan untuk tidak berendam ketika melihat kejernihan airnya.

Takaiters, tertarik untuk menikmati keindahan air terjun Temburun? Kamu tidak akan kecewa karena keindahan alamnya benar-benar akan membayar semua kelelahan kamu selama dalam perjalanan, lo, Guys.