Masih belum hilang dari ingatan kita semua, ribuan manusia yang ikut dalam demo pada tanggal 4 november yang lalu dalam kasus penistaan agama Surat Al Maidah ayat 51 yang di lakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa di panggil AHOK. Bagaimana tidak masa yang menghadiri demo tersebut berasal dari berbagai penjuru wilayah indonesia, diperkirakan ratusan ribu orang. Waw terbayang bukan bagaimana lautan manusia ada pada waktu itu.

Hampir setiap jam media-media yang ada di Indonesia melakukan update report dari berita ini, semua laman berita terpenuhi oleh berita ini, mulai dari televisi hingga sosial media semua orang membicarakan demo ini. Sungguh fenomena yang cukup dan sangat menyita perhatian hal layak ramai ya.

http://www.siagaindonesia.com
http://www.siagaindonesia.com

Terlepas dari semua itu, lalu apasih sebenarnya tujuan dari semua itu? ya kita tidak semua tidak tahu pasti akan hal tersebut, akan tetapi dengan penduduk indonesia yang mayoritas terdiri dari muslim, maka tampaknya karena hal ini menyangkut dengan agama apalagi dengan membawa-bawa kitab suci, sehingga demo sebesar ini bisa terjadi.

Dan masalah ini pun sudah di proses oleh pihak kepolisian dan hasil nya pada tanggal 16 November 2016 Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Indonesia akhirnya menetapkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka. Itulah hasil dari semua ini, lalu bagaimana kisah selanjutnya setelah Ahok di jadikan tersangka oleh Bareskrim Kepolisian Indonesia. Bagaimana statusnya sebagai salah satu calon guberner DKI Jakarta, apakah nanti dia tidak bisa lagi melanjutkan pencalonannya. Itu akan jadi proses dari Kepolisian Indonesia.

Ternyata sebelum Ahok di tetapkan menjadi tersangka, malah ada wacana akan kembali terjadi demo seperti sebelumnya pada tanggal 25 November dengan kasus yang sama, belum jelas apa juga tuntutannya, tapi itu di konfirmasi akan terjadi kembali. Lalu bagaimana setelah hasil yang menjadikan Ahok status nya sebagai tersangka. Apakan demo lanjutan ini akan tetap terlaksana, atau akan terhenti dengan sendiri. Kita tunggu saja kisah selanjutnya ya tentang demo ini, semoga saja ini semua tidak ada sangkut pautnya dengan pilkada yang ada di ibukota negara tercinta kita ini.